Makanan Pahit Penjaga Kekebalan Tubuh, Apa Saja?

- 23 Februari 2021, 11:45 WIB
Pare /Pixabay/Alexandra Tianu

POTENSIBADUNG.COM - Tak banyak yang menyukai makanan dengan rasa pahit. Orang cenderung mencari makanan yang gurih dan manis. Namun, tahukan Anda bahwa makanan pahit sangat bergizi dan dapat meningkatkan kesehatan serta melindungi Anda dari beberapa penyakit.

Dan di tengah pandemi Covid-19, meningkatkan kekebalan menjadi hal yang sangat penting berharga untuk kesehatan. Pada tahun 2020 lalu, orang-orang menjadi lebih sadar dan sering kali mencari cara untuk membangun sistem pertahanan alami mereka. 

Pahit disebut sebagai makanan dengan rasa yang kuat karena meningkatkan air liur dan asam lambung. Memasukkan makanan ini ke dalam makanan dapat membantu menstimulasi sistem pencernaan dan meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan.

Baca Juga: Duduk Perkara Amanda Manopo Diduga Terima Ancaman Pembunuhan dari Netizen

Makanan pahit juga dapat mencegah usus bocor dan peradangan pada tubuh. Selain itu, kandungan nutrisi yang tinggi pada makanan dapat meningkatkan metabolisme dan kekebalan tubuh.

Berikut 5 makanan pahit yang harus dimasukkan ke dalam menu makanan Anda.

Pare

Makanan jenis sayuran yang mudah ditemukan di pasar ini menduduki puncak daftar makanan pahit dan paling tidak disukai. Tapi kandungan fitokimia sehat dalam pare seperti triterpenoid, polifenol dan flavonoid diketahui dapat memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Ini juga merupakan obat alami untuk menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2. Kandungan antioksidan di dalamnya juga dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas.

Halaman:

Editor: Hari Santoso


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X