Trending Faroe Island Ada Apa? Ternyata Berawal dari Kisah WNI yang Mantan ASN Memilih Bekerja di Pabrik Ikan

- 1 Agustus 2022, 08:15 WIB
Trending Faroe Island Ada Apa? Ternyata Berawal dari Kisah WNI yang Matan ASN Memilih Bekerja di Pabrik Ikan
Trending Faroe Island Ada Apa? Ternyata Berawal dari Kisah WNI yang Matan ASN Memilih Bekerja di Pabrik Ikan /Pixabay/Miller_Eszter/

PotensiBadung.com - Faroe Island atau Kepulauan Faroe trending baru-baru ini. Negara di antara Skotlandia dan Islandia ini trending usai seorang WNI menceritakan pengalaman kerjanya. 

Awalnya, warganet bernama Reni Heimustovu dengan nama akun twitter @Hei_Reni berkisah tentang pengalaman kerjanya di Faroe.

Dia sebelumnya merupakan ASN di Indonesia dan memilih berhenti dan memutuskan tinggal di Faroe bersama suami dan anaknya.

Dia kemudian bekerja di pabrik pengolahan ikan di Faroe.

"Dulu di Indo saya ASN. Selama jadi ASN sayasering dinas luar kota bahkan luar negri. Setahun beberapa kali dapat kepercayaan ikut dinas bareng PM. Sekarang saya resign dan pilih kerja jadi buruh pabrik ikan di Faroe Islands," katanya dikutip di akun twitternya, Senin 1 Agustus 2022. 

Baca Juga: Marc Klok Janjikan Ini untuk Persib Bandung di Kandang Borneo FC, Lupakan Luka Madura United

Reni menjelaskan alasannya kenapa memilih bekerja di pabrik ikan. Menurutnya, di belum terlalu lancar berbahasa Danish sehingga pilihan kerjaan belum banyak. 

Dia juga menceritakan kenapa memilih keluar dari ASN dan ikut suaminya yang warga negara asing ke Faroe. 

"Kalau saya sekeluarga pindah ke Indo biar tetep jadi ASN, yang ada suami saya bisa-bisa cuma jadi bapak RT. Trus abis itu netijen julid komen deh," tulisnya. 

Halaman:

Editor: Imam Rosidin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah