Bonek Gruduk Manajemen PSIS Semarang, Tak Terima Laga Tunda Kontra Persebaya Surabaya

- 7 Februari 2023, 11:29 WIB
Bonek  Gruduk  Manajemen PSIS Semarang, Tak Terima  Laga Tunda  Kontra Persebaya Surabaya
Bonek Gruduk Manajemen PSIS Semarang, Tak Terima Laga Tunda Kontra Persebaya Surabaya /IG M.Zaenuri
 
PotensiBadung.com-  Laga lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya resmi  ditunda.
 
Laga yang  seharusnya digelar Rabu, 8 Februari 2023 besok di Stadion Jatidiri Semarang tersebut ditunda lantaran tidak mendapatkan izin keramaian dari  pihak kepolisian setempat.
 
“Pertandingan PSIS menghadapi Persebaya yang seharusnya digelar Besok Rabu ditunda karena terkait dengan keamanan. Berbagai upaya telah dilakukan oleh panpel dengan melakukan rapat koordinasi dengan pihak keamanan dan perwakilan suporter, namun dari pihak kepolisian belum memberi izin dan memberi saran laga tersebut ditunda,” ujar ketua panpel PSIS, Danur Rispriyanto dikutip melalui  laman resmi  psis.co.id, Selasa 7 Februari 2023.

Danur juga   mengatakan,  dengan keluarnya surat dari kepolisian mengenai rekomendasi laga ditunda, panpel PSIS juga telah meneruskan surat tersebut ke PT. Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga.
 

“Kami teruskan langsung mengenai hal ini ke PT. LIB dan kami sampaikan juga kalau berbagai upaya untuk menggelar pertandingan ini telah kami lakukan,” tutup Danur.

Atas  hal tersebut,  manajemen PSIS  Semarang pun digeruduk Bonek yang merupakan kelompok suporter Persebaya  Surabaya.
 
Hal ini terpantau dalam unggahan @psisfcofficial mengenai informasi  penundaan laga PSIS Semarang vs  Persebaya tersebut.

“Wedi kalah ae kakean alasan cookk!!Sepele,”  tulis @famigilla_merhcandise_27.
 
 
“Dengan cederanya  Fortes dan Persebaya  yang lagi on fire nya, sampai  segitu takutnya kah,” tulis @zruryxx.

“Skip keruwetanmu  ket biyen!! Keamanan model  yaopo?  Dikiro  bonek gak bondo?  Opo  ngenteni pemain mu  seng cidero waras?,” tulis @nabillanurislami_.

“@psisfcofficial Nunggu  Fortes  sembuh ya min?,” tulis @mellqrl.
 
“Ngenteni  pemain  PSIS  sembuh  cedera,” lanjut @greencyber.27.
 

“Pake  alasan  faktor keamanan  taek dikiro arek cilik di apusi wkwkw ngomong  o lak pemainmu  akeh seng  absen,” lanjut @sitimarfuahjaelani.

“KAREPMU,” tulis akun @kitabonek di kolom komentar unggahan @psisfcofficial.

“Ngomong ae wedi nek kalah, kok alasan  keamanan be reng, pemain  intimu perkoro aki sing cedera nih,” tulis @ikaaputrii_ijp di kolom komentar  tersebut.
Seperti diketahui, Persebaya Surabaya  saat ini sedang on fire bersama  Aji  Santoso.
 
Tim yang saat ini diperkuat oleh pemain asal Brazil, Paulo Victor tercatat dalam 5 laga beruntun  meraih hasil positif.
 
 

Persebaya tercatat unggul  2-1 atas  Dewa United pada  21 Desember 2022 lalu, disusul menang 5-0  dai Persita,  lawan Bhayangkara (2-1), Madura (2-0) dan  terakhir (3-2) hadapi Borneo FC.
 
Sehingga saat ini, tim kebanggan Bonek ini  berada di peringkat ke-7 dengan 34 poin  hasil dari 10 menang, 4 imbang dan 7 kali kalah.
 
Sedangkan PSIS  Semarang terpaut 5 angka dengan   Persebaya yang ada di peringkat ke-8 papan klasemen sementara dalam 21 laga. ***

Editor: Imam Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah