Hansamu Yama, Bek Persija Kecewa Akibat Laga Lawan Persita Ditunda, Anak Asuh Thomas Doll Fokus Hadapi Arema

- 7 Februari 2023, 12:37 WIB
Hansamu Yama, Bek Persija Kecewa  Akibat Laga  Lawan Persita Ditunda, Anak Asuh Thomas Doll Fokus Hadapi Arema
Hansamu Yama, Bek Persija Kecewa Akibat Laga Lawan Persita Ditunda, Anak Asuh Thomas Doll Fokus Hadapi Arema /Potensi Badung/IG @yamaddictofc
 
PotensiBadung.com- Persija Jakarta seharusnya hari ini, Selasa 7 Februari 2023 melakoni laga lanjutan pekan ke-23 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Persita Tangerang.

Namun sayang, sehari menjelang pertandingan PT Liga Indonesia Baru mengumumkan bahwa laga Persita vs Persija Jakarta yang direncanakan berlangsung di  Stadion Pakansari, Bogor tersebut  batal digelar.
 
Hal tersebut lantaran tidak mendapat izin keramaian  dari  pihak kepolisian setempat, sehingga dengan berbagai upaya  yang  juga telah dilakukan  pihak Persita sebagai tuan rumah akhirnya laga terpaksa ditunda sementara sampai ada jadwal terbaru.  

Akibat  hal tersebut, bek Persija Jakarta Hansamu Yama mengungkapkan kekecewaannya, lantaran  tim asuhan Thomas Doll sudah siap tempur untuk melanjutkan tren positif.
 
 
Persija Jakarta tercatat dalam tiga laga beruntun sebelumnya meraih kemenangan atas PSM Makassar (4-2), Persikabo (1-0) dan RANS Nusantara FC (3-1).
 
“Kami sudah lakukan persiapan sebelumnya. Tapi apa boleh buat kalau kami tidak bisa bermain besok (hari ini_red),” ucap Hansamu.

Tidak mau berlarut dalam kekecewaan, pemain bernomor punggung 23 itu pun langsung mempersiapkan diri untuk berlatih pada Selasa 7  Februari 2023  sore besok bersama anak auh Thomas Doll  lainnya.

“Sekarang kami akan fokus persiapan untuk laga selanjutnya melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Sabtu  12  Februari 2023  ini. Kami akan latihan besok  sore (hari ini_red) ,” katanya lagi.
 

Terkait  kesulitan  izin keramaian dalam penyelenggaraan laga Persita Tangerang vs Persija Jakarta,  Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Ferry Paulus mengatakan bahwa  pihaknya tidak tinggal diam.
 
PT LIB disebutkan telah membantu Persita Tangerang untuk mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian  untuk menyukseskan laga kontra Persija tersebut, namun sayang  usaha  tersebut tetap  gagal.

“LIB juga sudah membantu berkomunikasi untuk mencari stadion alternatif. Termasuk di Stadion PTIK. Namun kembali gagal. Kemudian diupayakan di Stadion Pakansari yang sebetulnya ada green light pada H-1 hingga akhirnya direncanakan ada OT dan MCM. Akan tetapi, sampai malam ini, izin belum didapatkan,” jelas Ferry Paulus.
 
“Terkait kendala yang dihadapi ini manajemen Persita sudah mengusahakan sejak jauh hari serta LIB sudah membantu semaksimal mungkin, maka status Persita tidak WO atau tidak dianggap gagal menyelenggarakan pertandingan,” lanjutnya.
 
 
 Sebagai  tambahan informasi, Persija Jakarta ada di peringkat kedua dengan 44 poin dalam 22 laga yang telah dilewati, terpaut satu angka dengan  pemuncak klasemen, Persib Bandung. ***

Editor: Imam Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

x