Overstay, Rudenim Denpasar Deportasi Wanita Asal Kanada

- 18 April 2024, 09:42 WIB
Overstay, Rudenim Denpasar Deportasi Wanita Asal Kanada
Overstay, Rudenim Denpasar Deportasi Wanita Asal Kanada /Istimewa

PotensiBadung.com – (17/04/2024) Rumah Detensi Imigrasi Denpasar, Kanwil Kemenkumham Bali mendeportasi seorang wanita Warga Negara (WN) Kanada berinisial BVP (30).

Kepala Rumah Detensi Imigrasi Denpasar Gede Dudy Duwita menjelaskan bahwa saat BVP tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pada 13 Januari 2024, wanita tersebut menggunakan Visa on Arrival untuk tujuan berlibur. BVP memilih Bali dan Lombok.

Meskipun mengetahui pentingnya izin tinggal yang sah, ia mengaku tidak meninggalkan Indonesia saat VoA-nya berakhir pada 11 Februari 2024 karena ia mengklaim sudah memiliki tiket dari Bali ke Kuala Lumpur pada 3 Februari 2024.

Baca Juga: 2 Desa Sadar Hukum Di Tabanan Dievaluasi Kementerian Hukum dan HAM Bali 

Baca Juga: 1150 Peserta Bakal Bertanding di Gendo Law Office Open Karate 2024

Namun, pengakuannya saat itu ia masih berada di Lombok dan sempat memiliki masalah keuangan sehingga kehabisan uang untuk memperpanjang izin tinggalnya maupun untuk pergi ke Bali.

Setelah itu, ia melapor Kedutaan Besar Kanada di Jakarta dan menerima informasi bahwa dirinya harus datang ke Imigrasi untuk melapor dan pihak kedutaan akan membantunya untuk menyiapkan tiket penerbangan.

Baca Juga: Lapas Narkotika dan Dinkes Bangli Periksa Kesehatan Warga Binaan

Baca Juga: Membangun Sinergitas Dalam Penanganan Hukum, Kemenkumham Bali Audensi dengan Kejaksaan Tinggi Bali

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah