Shin Tae Yong Makin Percaya Diri, Timnas Indonesia U 23 Disebut Bakal Bicara Banyak di Piala Asia 2024

- 13 September 2023, 11:00 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae Yong /PSSI

PotensiBadung.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyatakan keyakinannya bahwa timnya mampu bersaing di putaran final Piala Asia U-23 2024 di Qatar, yang akan berlangsung dari 15 April hingga 3 Mei 2024.

Ini merupakan pencapaian bersejarah karena Indonesia berhasil lolos ke putaran final untuk pertama kalinya.

Shin Tae-yong menyampaikan pandangannya dalam konferensi pers setelah timnya memenangkan pertandingan terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan skor 2-0 melawan Timnas Turkmenistan U-23 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, pada hari Selasa.

Baca Juga: Antar Timnas Indonesia U 23 Lolos Piala Asia, Ivar Jenner Ungkap Hal Ini

Menurut Shin, dia yakin Indonesia bisa tampil kompetitif di Piala Asia U-23 2024, terutama dengan syarat bahwa pemain-pemain Indonesia yang bermain di klub luar negeri, seperti Elkan Baggot (Ipswich Town), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Rafael Struick (ADO Den Haag), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy), dapat diberi izin oleh klub-klub mereka untuk bermain untuk Timnas Indonesia dalam turnamen tersebut.

Poin pentingnya adalah apakah klub-klub tersebut akan mengizinkan pemain-pemain tersebut bergabung dengan Timnas pada bulan April tahun depan.

Shin Tae-yong berani menerima tantangan untuk tampil lebih baik lagi jika semua pemain tersebut dapat dipanggil.

Selain itu, Shin Tae-yong juga memberikan komentar mengenai jalannya pertandingan melawan Timnas Turkmenistan U-23 yang dimenangkan 2-0.

Dia menyatakan kepuasannya terhadap penampilan anak-anak asuhnya, meskipun ada beberapa peluang yang tidak dimanfaatkan, seperti tiga peluang yang diperoleh oleh Rafael Struick yang berasal dari situasi lemparan dalam Pratama Arhan.

Halaman:

Editor: Imam Reza


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah