Erick Thohir Tawarkan Indonesia Jadi Kandang Palestina Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 4 November 2023, 22:14 WIB
Penonton saat laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina Juni 2023 lalu.
Penonton saat laga FIFA Matchday Timnas Indonesia vs Palestina Juni 2023 lalu. /PSSI/

PotensiBadung.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menawarkan kepada Federasi Sepakbola Palestina untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah atau kandang bagi Palestina dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tawaran ini tidak hanya mencakup penggunaan fasilitas di Indonesia, tetapi Erick Thohir juga siap membiayai sejumlah kebutuhan tim Palestina selama pertandingan di Indonesia.

"Kami menawarkan Indonesia sebagai kandang bagi Palestina saat mereka memainkan laga kandang kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia bulan ini," kata Erick dilansir dari laman PSSI, Sabtu (4/11/2023). 

Erick Thohir menyatakan, ini merupakan komitmen dan solidaritas penuh sepakbola Indonesia terhadap Palestina, terutama dalam konteks konflik dan isu kemanusiaan yang saat ini memengaruhi rakyat Palestina akibat serangan Israel. PSSI ingin memberikan dukungan kepada Palestina dalam situasi sulit ini.

Baca Juga: PSS Sleman Tak Kunjung Bangkit, Ada Apa?

“Kandang kami kandang Palestina juga," ujar menteri BUMN ini dilansir dari laman PSSI.

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Yunus Nusi, juga telah secara resmi mengirim surat elektronik mewakili Ketua Umum PSSI Erick Thohir kepada Federasi Sepak Bola Palestina.

PSSI juga memahami bahwa Palestina memiliki jadwal pertandingan kandang dalam babak Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Australia pada 21 November 2023.

Baca Juga: Dulu Konsisten di Puncak Klasemen, Kini Penampilan Madura United Terus Menurun

Oleh karena itu, Erick Thohir menawarkan agar Palestina dapat menggelar pertandingan ini di Indonesia. Bahkan, Erick sudah menyatakan siap membiayai sejumlah kebutuhan tim Palestina selama di Indonesia. Yakni untuk akomodasi, transportasi darat, dan stadion untuk pertandingan tersebut dengan dana pribadi.

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah