MotoGP 2024: Marc Marquez Bertekad Memecahkan Lebih Banyak Rekor Bersama Gresini

- 16 Januari 2024, 16:52 WIB
Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023).
Marc Marquez saat melakoni sesi uji coba bersama Gresini Racing untuk MotoGP 2024 di Sirkuit RIcardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (28/11/2023). /ANTARA/MotoGP/

PotensiBadung.com - Pebalap Marc Marquez bersiap untuk memecahkan lebih banyak rekor, menyusul debutnya bersama tim satelit Ducati, Gresini Racing untuk MotoGP 2024.

Marc Marquez berpeluang untuk memecahkan beberapa rekor baru, seperti dikutip dari keterangan resmi MotoGP.

Rekor tersebut, mulai dari gelar juara MotoGP yang ia raih dari dua tim pabrikan berbeda, hingga menggenapkan jumlah gelar juara dunianya menjadi sembilan.

Baca Juga: Sinopsis Film Blunt Force Trauma Bioskop Trans TV: Balas Dendam Atas Kematian Orang Tersayang

Seperti yang dimiliki oleh legenda pebalap MotoGP, Valentino Rossi, Mike Hailwood, dan Carlo Ubbiali yang mengantongi sembilan gelar.

Marc Marquez akan tandem bersama sang adik, Alex. Sebelumnya ia mengatakan, bahwa hanya memiliki tekad untuk merasakan berada di podium tertinggi, dan meraih gelar juara dunia lagi.

Jika ia memenangkan gelar lagi, maka ia akan bergabung bersama Geoff Duke (Norton dan Gilera), Giacomo Agostini (MV Agusta, dan Yamaha), Eddie Lawson (Yamaha dan Honda) Rossi (Honda dan Yamaha), serta Casey Stoner (Ducati dan Honda) dalam daftar pebalap yang pernah menguasai kelar premier dengan dua pabrikan berbeda.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak Besok Rabu, 17 Januari 2024: Cancer Dapat Kejutan, Aries Dapat Kenalan Baru

Bukan itu saja, kalau saja Marc Marquez merebut gelar tertinggi lagi, maka ia akan menjadi juara dunia dari tim satelit atau independen pertama di kelas MotoGP era modern.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah