Selama Jeda Kompetisi Liga 1 2023/2024, Gelandang Persib Ini Lakukan Introspeksi

- 18 November 2023, 09:58 WIB
Pemain Persib Bandung, Beckham dan Ciro Alves dalam sesi latihan bersama pekan ini di Stadion GBLA.
Pemain Persib Bandung, Beckham dan Ciro Alves dalam sesi latihan bersama pekan ini di Stadion GBLA. /Dok. Persib.co.id./

PotensiBadung.com - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha memanfaatkan jeda internasional FIFA Matchday untuk introspeksi.

Sebab, Beckham ingin penampilannya bisa lebih baik lagi saat putaran kedua Liga 1 2023/2024 kembali bergulir.

Terdekat, jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 akan menghampiri Persib dengan melawan Dewa United, pada 26 November mendatang.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023/2024: Lawan Dewa United, Persib Punya Tambahan Amunisi

Persib pun punya jarak waktu ke pertandingan hampir tiga pekan saat jeda FIFA Matchday November ini.

"Jeda pertandingan sangat jauh juga. Pastinya, saya ingin bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan kemarin, dan meningkatkan kemampuan supaya lebih baik," kata Beckham.

Sekarang ini, kebugarannya dan rekan-rekan tim Maung Bandung terus meningkat. Lima hari libur selama jeda kompetisi cukup membuat fresh kembali, sehingga siap menjalankan program dari pelatih.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Bersama JKT48, Merayakan 8 Tahun Ciptakan Dampak Positif dengan Kolaborasi

"Latihan mulai meningkat juga. Kondisi juga baik setelah libur, jadi fresh dan kami siap tentunya fokus ke pertandingan selanjutnya," kata Beckham.

Di samping itu, pelatih Persib Bojan Hodak merencanakan gim internal di akhir pekan ini.

Program tersebut dilaksanakan untuk menjaga atmosfer pertandingan bagi para pemainnya selama jeda kompetisi Liga 1 2023/2024.

Kurang lebih dua pekan, kompetisi terjeda selama FIFA Matchday. Usai jeda, Persib akan dijamu Dewa United di Stadion Indomilk Arena.

Baca Juga: Kajari Bondowoso Diduga Terima Suap Rp 475 Juta

Bojan menerangkan, gim internal bukan hanya menjaga sentuhan permainan, tetapi juga bisa membuat semua pemain mendapat menit bermain.

"Kami tidak akan melakukan uji coba, dan kemungkinan hanya menggelar gim ternal. Jadi, 22 pemain bisa mendapat kesempatan bermain selama 90 menit," kata Bojan.

Setelah itu, Persib akan fokus kembali menatap laga putaran kedua jadwal Liga 1 2023/2024.

Juru taktik asal Kroasia itu mengatakan, anak asuhnya akan berusaha meraih hasil maksimal sebelum kembali libur saat Piala Asia.

"Kami akan fokus menghadapi empat pertandingan ke depan, lawan Dewa United (tandang), dua laga di kandang (melawan PSM Makassar, dan Persik Kediri), lalu menghadapi Bali United sebelum waktu libur yang lebih panjang selama Piala Asia," katanya. ***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PERSIB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah