Alasan PSIS Semarang Pinjam Evan Dimas dari Arema FC untuk Putaran Kedua Liga 1 2023/2024

- 15 November 2023, 16:01 WIB
Evan Dimas dipinjam PSIS Semarang dari Arema FC untuk menambah kekuatan di lini tengah Laskar Mahesa Jenar dalam menjalani putaran kedua Liga 1 2023/2024.
Evan Dimas dipinjam PSIS Semarang dari Arema FC untuk menambah kekuatan di lini tengah Laskar Mahesa Jenar dalam menjalani putaran kedua Liga 1 2023/2024. /Dok. Liga Indonesia.

PotensiBadung.com - Menatap putaran kedua kompetisi Liga 1 2023/2024, PSIS Semarang mendatangkan Evan Dimas dengan status pinjaman dari Arema FC.

Dalam proses peminjaman, Evan Dimas juga juga melalui serangkaian tes, seperti tes fisik, dan tes kesehatan untuk memastikan kondisinya.

Manajemen PSIS Semarang berharap dengan datangkan Evan Dimas ini mampu menambah kedalaman skuad di lini tengah.

Baca Juga: Puteri Indonesia Persahabatan 2002 Dilaporkan Lagi Ke Polda Bali, Dugaan Penggelapan Dana Rp167 Miliar?

"Kami umumkan ada tambahan skuad untuk putaran kedua Liga 1 kali ini. Kami datangkan Evan Dimas dengan status pinjaman dari Arema FC untuk memperkuat lini tengah, supaya pelatih memiliki banyak pilihan," kata CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

"Dan kami juga percaya bahwa kemampuan Evan Dimas masih terjaga, semoga kedatangannya mampu membantu tim untuk bisa lolos ke babak 4 besar Liga 1 2023/2024," tambahnya.

Sementara itu, Evan Dimas mengaku sangat antusias bergabung bersama PSIS, dan ingin berkontribusi untuk Laskar Mahesa Jenar.

Baca Juga: Kasus Jualan Fast Track Imigrasi, Aspidsus Kejati Bali Tampak Hati-hati

"Tentu sebuah kebanggaan bisa bergabung ke PSIS yang merupakan satu di antara klub besar di Indonesia dengan suporter yang begitu fanatik. Mohon izin bergabung dan semoga bisa berkontribusi banyak untuk PSIS," kata Evan.

Barnabas Sobor

Sebelumnya, PSIS Semarang telah menambah kekuatan di lini belakang, dengan mendatangkan pemain asal Papua, Barnabas Sobor.

Pemain berusia 20 tahun ini diharapkan mampu menambah kekuatan skuad di lini belakang. Terlebih, Sobor bisa bermain lebih dari satu posisi.

Baca Juga: Bawa Misi Pendidikan di Pileg 2024, Rektor ITB Stikom Bali Bidik Komisi X DPR RI

Barnabas Sobor sebelumnya pernah memperkuat Kalteng Putra, Persija Jakarta, PSPS Riau, Persewangi Banyuwangi dan sempat dipinjamkan ke klub asal Lithuania, FK Riterai.

Selain itu, ia juga sempat beberapa kali dipanggil oleh pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk memperkuat tim kelompok umur.

Barnabas Sobor menyatakan, bahwa dirinya sangat antusias dan siap mengabdi bersama Laskar Mahesa Jenar.

"Puji Tuhan bisa bergabung bersama PSIS. Saya akan bekerja keras untuk tim ini, dan semoga bisa membawa PSIS berprestasi. Dan di sini banyak juga teman-teman dari Papua, sehingga memudahkan saya untuk beradaptasi," kata Sobor.

 
PSIS Semarang sekarang ini masih menduduki papan atas klasemen Liga 1 2023/2024 sementara di peringkat ketiga dengan koleksi 34 poin. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x