Kakanwil Kemenkumham Bali Bertemu Pj Gubernur Bali: Sinergi Wujudkan Penegakan Hukum Yang Adil dan Bermartabat

- 24 April 2024, 20:11 WIB
Kakanwil Kemenkumham Bali Bertemu Pj Gubernur Bali: Sinergi Wujudkan Penegakan Hukum Yang Adil dan Bermartabat
Kakanwil Kemenkumham Bali Bertemu Pj Gubernur Bali: Sinergi Wujudkan Penegakan Hukum Yang Adil dan Bermartabat /Istimewa


PotensiBadung.com
- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, melakukan kunjungan ke Kantor Gubernur Bali untuk bertemu Penjabat (Pj.) Gubernur Bali, S.M Mahendra Jaya, pada hari Rabu (24/4).

Pertemuan ini selain dalam rangka silaturahmi dan perkenalan diri selaku Kakanwil Kemenkumham Bali yang baru, juga untuk memperkuat sinergitas antara Kemenkumham Bali dengan Pemprov Bali, khususnya dalam mewujudkan penegakan hukum yang adil dan bermartabat di Bali.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Akui Sering Lupa Peraturan, Kehadiran VAR Dinanti

Baca Juga: PSM Makassar Bertekad Singkirkan Arema FC, Misi Perbaiki Posisi di Klasemen Liga 1

Turut mendampingi Kakanwil dalam pertemuan ini, Kepala Divisi Administrasi, Mamur Saputra, Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Alexander Palti, dan Plh. Kepala Divisi Keimigrasian, Anak Agung Bagus Narayana.

Dalam pertemuan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Bali menyampaikan beberapa hal terkait dengan tugas dan fungsi Kemenkumham, di antaranya terkait dengan pembinaan dan pembimbingan narapidana, penjagaan keamanan di Lapas dan Rutan, pelayanan keimigrasian, dan pemberian layanan hukum dan HAM kepada masyarakat.

Dalam kesempatan itu Pramella juga menyampaikan terkait rencana relokasi beberapa Lapas maupun Rutan di Bali akibat over kapasitas yang terjadi, selain itu disampaikan pula dalam Rangka Memperingati Hari Kekayaan Intelektual Sedunia Tahun 2024 Kanwil Kemenkumham Bali berkolaborasi dengan Pemkab Gianyar untuk menyelenggarakan Mobile Intellectual Property Clinic (MIPC) yang akan berlangsung dari tanggal 25 s.d 27 April 2024 di Alun alun Kota Gianyar.

Baca Juga: Pieter Huistra Ungkap Alasan Kenapa Borneo FC Kalah Beruntun, Maksimalkan Pemain Pelapis

Baca Juga: Dewan Minta Pemerintah dan Polisi Tindak Tegas Pelaku Joged Bumbung

“Diharapkan melalui kegiatan MIPC ini masyarakat Bali dapat lebih memahami terkait Kekayaan Intelektual serta perlindungan terhadap Hak Kekayaan Intelektual, memingat Bali sendiri terkenal akan keberagaman seni dan kreatifitas masyarakatnya.” Ucap Pramella.

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah