Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Pemasyarakatan Pasti Berdampak

- 28 April 2024, 10:49 WIB
Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Pemasyarakatan Pasti Berdampak
Puncak Peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan Ke-60, Pemasyarakatan Pasti Berdampak /Istimewa

PotensiBadung.com - Dengan bertemakan “Pemasyarakatan Pasti Berdampak” hari ini, Sabtu, 27 April 2024, seluruh insan Pemasyarakatan memperingati puncak Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60. Upacara Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan secara serentak dilaksanakan di Tingkat Pusat Kementerian Hukum dan HAM RI, Tingkat Wilayah serta Unit Pelaksana Teknis (UPT).

Upacara peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 pada lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bangli yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham Bali, Pramella Yunidar Pasaribu selaku inspektur upacara dan di hadiri oleh Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala UPT di lingkungan Kanwil Kemenkumham Bali, Pejabat Administrator dan Pengawas Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kumham Bali beserta seluruh jajaran.

Baca Juga: Rapat Persiapan Akhir Bersama Dirjen AHU, Kanwil Kemenkumham Bali Siap Sukseskan SOM-MLAT dan ASLOM WG on AET

Baca Juga: Rudenim Denpasar Depak 6 WNA Berturut-turut Dalam 3 Hari, Kasus Kriminal, Ganggu Kantibmas, Hingga Overstay

Dalam sambutan Menteri Hukum dan HAM RI (Menkumham), Yasonna H. Laoly yang dibacakan oleh inspektur upacara, Menkumham menyampaikan bahwa 60 (enam puluh) tahun umur pemasyarakatan saat ini merupakan perjalanan panjang yang telah dilewati sehingga hendaknya dapat dijadikan landasan untuk mempersiapkan langkah langkah dalam menghadapi perkembangan dinamika pidana di Indonesia.

Lebih lanjut Menkumham juga menyampaikan bahwa Pemasyarakatan memiliki peran yang sentral dalam upaya penjaminan hak, pembinaan bagi para pelanggar hukum serta berperan dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat dari pengulangan tindak pidana sehingga peran yang penting ini harus dimanfaatkan secara profesional dan bertanggung jawab.

Baca Juga: Surya Paloh Bawa NasDem ke Prabowo, Agus Dei: Di Bali Bisa Berbeda

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Bali Sukses Mengelar Kegiatan Mobile Intellectual Property Clinic

Sebagai penutup, dalam sambutannya Menkumham berpesan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan untuk tetap menjadi insan Pemasyarakatan yang berkinerja tinggi, menjaga integritas, berbudaya anti korupsi serta menyumbang berbagai prestasi seraya menghindarkan diri dari prilaku kurang terpuji.

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah