Justin Hubner Telah Resmi Jadi WNI, Siap Bela Timnas Indonesia di Piala Asia U23

- 7 Desember 2023, 11:42 WIB
Justin Hubner saat melakukan sumpah setia menjadi WNI.
Justin Hubner saat melakukan sumpah setia menjadi WNI. /

PotensiBadung.com - Pesepakbola asal Belanda, Justin Hubner telah resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI), pada Rabu, 6 Desember 2023.

Justin Hubner telah menjalani prosesi pengambilan sumpah, dan janji serta pewarganegaraan RI di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta.

Mengenakan setelan jas, dasi dan kopiah berwarna hitam, Justin Hubner beserta sejumlah calon WNI mengikuti prosesi pengambilan sumpah, yang dipimpin oleh Kepala Kanwil Kemenkumham, Ibnu Chuldun.

Baca Juga: Pertama di Indonesia! Anak Angkat Gugat Akta Perkawinan Ortu Angkat Dikabulkan Hakim PTUN Denpasar

"Demi Tuhan yang Maha Esa, saya menyatakan, dan berjanji dengan sungguh-sungguh melepaskan, seluruh kesetiaan setia kepada kekuasaan hati, dengan ini tunduk dan setia kepada NKRI, Pancasila, dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945," kata Hubner.

"Dan akan membelanya, dengan sungguh-sungguh serta akan menjalankan kewajiban, yang dibebankan negara kepada saya, sebagai warga negara Indonesia, dengan tulus dan ikhlas," tambahnya.

Proses naturalisasi bek tengah Wolverhampton Wanderers U21 itu sebelumnya sudah disetujui DPR RI bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Baca Juga: BEM Unud Desak Jaksa Agung Bongkar Oknum Pejabat yang Titipkan Mahasiswa di Unud

Sebelumnya, ketiga pemain itu diproyeksikan untuk masuk skuad timnas Indonesia U-20 dalam kompetisi Piala Dunia U-30 2023.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah