Kelanjutan Liga 2 Masih Menggantung, Tunggu KLB PSSI, Menpora Zainudin Amali Angkat Bicara

- 26 Januari 2023, 14:42 WIB
Kelanjutan Liga 2 Masih Menggantung, Tunggu KLB PSSI, Menpora Zainudin Amali Angkat Bicara
Kelanjutan Liga 2 Masih Menggantung, Tunggu KLB PSSI, Menpora Zainudin Amali Angkat Bicara /Portal Kalteng/Twitter.com/@Liga1Match2022

PotensiBadung.com - Kelanjutan Liga 2 2022/2023 masih menggantung. Setelah PSSI dan PT LIB memutuskan menghentikan Liga 2, muncul perlawanan dari klub yang berlaga di Liga 2.

Bahkan, keputusan mayoritas pemilik klub di Liga 2 menghendaki dilanjutkannya gelaran liga sepak bola kasta kedua di Indonesia itu. Dengan demikian, keputusan PSSI menghentikan Liga 2 untuk sementara masih status quo, menunggu Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang akan digelar Februari mendatang.

 

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali angkat bicara terkait keputusan klub-klub Liga 2. Dia pun menghormati keputusan kelanjutan Liga 2 Indonesia yang akan dibahas di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI oleh pengurus baru 2023-2027, pada tanggal 16 Februari mendatang.

Baca Juga: Sudah di Semarang, Calon Amunisi Baru PSIS Semarang Belum Tentu Disodori Kontrak

“Saya kira itulah keputusannya," kata dia.

Zainudin Amali menjelaskan, Presiden Jokowi memberikan arahan ke piaknya untuk mencari jalan keluar.

"Saya sebelumnya sudah mengundang PSSI, (PT) LIB, untuk berdiskusi. Dan kemudian mereka mengundang (klub) Liga 2 semalam, dan kemudian akhirnya diputuskan untuk direkomendasikan ke KLB PSSI dan menunggu keputusan baru,” tandas Zainudin Amali di Jakarta, Rabu.

Baca Juga: Ibu Muda di Jakarta Bunuh Anaknya yang Masih Dua Tahun, Terungkap saat Memandikan Jenazah

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah