Alasan Bentrok Persebaya vs PSIS dalam Jadwal Liga 1 2023/2024 Pekan ke-20 Ditunda

- 25 November 2023, 09:41 WIB
Logo BRI Liga 1. Ini alasan bentrok Persebaya vs PSIS dalam jadwal Liga 1 pekan ke-20 ditunda.
Logo BRI Liga 1. Ini alasan bentrok Persebaya vs PSIS dalam jadwal Liga 1 pekan ke-20 ditunda. /Instagram @liga1bri

PotensiBadung.com - Duel Persebaya vs PSIS dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 yang seharusnya dilaksanakan pada tanggal 16 November terpaksa ditunda.

Menyusul pernyataan Ketua Panitia Pelaksana Persebaya Surabaya, Ram Surahman melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) Nomor 933/LIB-KOM/XI/2023.

"Komunikasi kami dengan Dirut PT LIB, pertandingan Persebaya Surabaya lawan PSIS Semarang akan ditunda pada akhir Januari 2024, dikarenakan Gelora Bung Tomo tidak mendapatkan izin dari PSSI untuk digunakan sebagai venue," kata Ram.

Baca Juga: KPK Belum Terima Keppres tentang Nawawi Pomolango sebagai Ketua KPK Sementara

Menurut Ram, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi sebenarnya sudah memberikan lampu hijau, dan meminta Persebaya untuk berkomunikasi dengan LIB dan PSSI.

"LIB pun ingin pertandingan bisa diselenggarakan sesuai jadwal, karena Persebaya sudah memiliki satu pertandingan tunda yang belum dilaksanakan, yaitu melawan Persis Solo. Namun, PSSI juga belum bisa memberikan izin penggunaan Gelora Bung Tomo untuk laga Liga 1," katanya.

Selain itu, dikatakan Ram, Gelora Joko Samudro juga tidak bisa dipergunakan karena dicabutnya surat persetujuan oleh Pemerintah Kabupaten Gresik, dan pihak kepolisian akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan Liga 2 pada 19 November lalu.

Baca Juga: PWI HSS Belajar Promosi Pariwisata dan Pemberitaan di Bali

 

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah