Leonardo Medina akan Hengkang dari Persis Solo? usai Dikoyak Arema FC pada Pekan ke-22 Liga 1 2023/2024

- 11 Desember 2023, 13:24 WIB
Leonardo Medina pelatih Persis Solo.
Leonardo Medina pelatih Persis Solo. /Liga Indonesia Baru

PotensiBadung.com - Optimisme Persis Solo sebelum menghadapi laga melawan Arema FC di pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 tidak terwujud.

Tim Laskar Sambernyawa harus bertekuk lutut dari skuad Singo Edan dengan skor menyakitkan 1-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Arema FC sudah mampu unggul dua gol di babak pertama melalui dua eksekusi penalti Dedi Setiawan menit ke-10, dan Gilbert Alvarez Vargas menit ke-14.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 11 Desember 2023: Cancer, Gemini, Taurus dan Cancer Saldo di Rekening Kamu Bertambah

Satu gol lainnya didapat Arema yakni dicetak melalui tendangan keras dari luar kotak penalti oleh Charles Almedia pada menit 90+2.

Sedangkan, gol semata wayang milik Persis diciptakan oleh striker andalan mereka, yakni Ramadhan Sananta pada menit ke-18.

Di laga ini, bek asing Persis, Jaimerson Xavie juga harus diusir wasit dengan ganjaran kartu merah usai mendapat kartu kuning keduanya di penghujung laga.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 11 Desember 2023: Aries, Taurus, Gemini dan Cancer Waktunya untuk Berkencan

Pelatih Persis, Leonardo Medina mengungkapkan, permohonan maaf. Ia juga menegaskan, bahwa dirinya bertanggung jawab secara penuh atas hasil buruk itu.

"Saya harus meminta maaf terhadap seluruh suporter, dan para pemilik klub. Saya akan berbicara dengan mereka, dan mengikuti keputusan yang nantinya akan diambil, karena saya bertanggung jawab sepenuhnya," kata Leonardo Medina.

Dia menyadari jika hasil berupa kekalahan ini, tentunya tidak layak untuk semua yang mencintai Persis Solo.

Baca Juga: Promo Puncak Shopee 12.12 Birthday Sale! Ada Flash Sale Exclusive di Shopee Live dan TV Show dengan JKT48

Menurut juru taktik asal Meksiko itu, laga berlangsung dengan tidak baik karena kesalahan yang terjadi di babak pertama.

"Saya pikir pemain bermain dengan cukup gugup, karena menghadapi intensitas tinggi permainan. Terkadang, hal ini (kesalahan dari pemain), bisa terjadi dan kita harus bisa meresponnya dengan lebih baik. Sayangnya, kita tidak bisa memperbaiki situasi permainan," kata Medina.

Sebelum laga berikutnya lawan Persebaya Surabaya yang merupakan laga tunda pada Rabu, 13 Desember mendatang.

Leonardo Medina mengaku akan menemui manajemen Persis terlebih dahulu untuk membicarakan masa depannya di tim.

"Saya tidak bisa berbicara tentang laga lawan Persebaya, karena harus berbicara terlebih dahulu dengan pemilik Persis. Keputusan yang berbicara tentang masa depan saya, dan saya harus menghargai keputusan yang akan diambil nantinya," katanya. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x