Timnas Indonesia Dikoyak Libya pada Laga Uji Coba Pertama di Turki

- 3 Januari 2024, 07:41 WIB
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Libya yang berakhir dengan skor 0-4.
Pertandingan uji coba Timnas Indonesia vs Libya yang berakhir dengan skor 0-4. /Dok. PSSI.

PotensiBadung.com - Timnas Indonesia harus mengakui kekuatan timnas Libya dalam laga uji coba di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki pada Selasa, 2 Januari 2024.

Tim asuhan Shin Tae-yong dihajar Libya dengan skor telak 0-4. Pertandingan ini menjadi kemenangan Libya berkat gol yang dicetak Ahmad Ekrawa, Omar Al Khouja, Nour Alquaib, dan Alaa Alqijdar.

Sebagaimana dikutip dari laman PSSI, secara keseluruhan Indonesia dapat memberikan perlawanan kepada Libya.

Baca Juga: POPULER HARI INI: MUI Bali Kecam Pernyataan Arya Wedakarna, Wartawan Nyaris Kena Lempar Gelas

Namun, sejumlah kesalahan dari pemain Garuda membuat Libya dapat keluar sebagai pemenang pada laga uji coba pertama itu.

Babak Pertama

Indonesia mampu mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, dan sempat memberikan ancaman melalui tendangan Saddil Ramdani, yang masih dapat dihalau kiper Libya, Murad Alwuheesi.

Lalu, Libya berbalik memberikan ancaman melalui tendangan penyerang Ahmad Ekrawa. Tetapi, bola masih menyamping tipis dari gawang Indonesia.

Baca Juga: Bali United Dijadwalkan Ikuti Turnamen Internasional di Vietnam, Coach Teco Bilang Begini

Pada menit 25, Ekrawa pun berhasil membawa Libya unggul setelah berhasil memanfaatkan kesalahan bek Indonesia, Wahyu Prasetyo dan membobol gawang Syahrul Trisna, skor menjadi 1-0.

Libya pun terus menekan, dan kembali memiliki peluang melalui tendangan Ekrawa. Namun, bola masih melambung tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Di sisi waktu babak pertama, Libya tetap mendominasi jalannya pertandingan. Tetapi, hingga turun minum skor tetap bertahan 1-0.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 3 Januari 2023: Pisces Penuh Gejolak, Leo akan Terlibat dalam Hubungan Orang Lain

Babak Kedua

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong merombak pasukannya secara besar-besar, dan hanya menyisakan Syahrul Trisna di posisi penjaga gawang.

Perombakan ini hampir membawa Indonesia berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Adam Alis, tapi bola masih membentur tiang gawang Libya.

Libya sempat kembali membobol gawang Indonesia melalui Ekrawa dari skema tendangan pojok, hanya saja dianulir oleh wasit.

Pasukan Milutin Sredojevic pun berhasil menambah keunggulan lewat tendangan Omar Al Khouja yang tidak dapat dibendung Syahrul Trisna, skor pun berubah menjadi 2-0 di menit 58.

Libya dapat menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit 89 usai kesalahan Justin Hubner dapat dimanfaatkan Nour Al Qulaib untuk membobol gawang Indonesia.

Kesalahan di lini belakang Indonesia kembali menyebabkan gawang Indonesia dijebol lawan, kali ini tendangan jarak jauh Alaa Alqijdar mengoyak jala gawang Syahrul Trisna di menit 90+2.

Skor akhir pun menjadi 4-0. Selanjutnya, Indonesia akan kembali meladeni Libya di Stadion Titanic Mardan, Antalya, Turki pada Jumat, 5 Januari 2024.

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah