PWI Gelar Diskusi Bisnis Konser Musik dan Cuan untuk Negara Berkaca dari Taylor Swift

- 24 Maret 2024, 16:19 WIB
PWI Gelar Diskusi Bisnis Konser Musik dan Cuan untuk Negara Berkaca dari Taylor Swift
PWI Gelar Diskusi Bisnis Konser Musik dan Cuan untuk Negara Berkaca dari Taylor Swift /Istimewa

PotensiBadung.com - Berkaca dari konser Taylor Swift di Singapura yang berhasil mendatangkan cuan begitu besar bagi negara singa tersebut-berasal dari penonton konser dari luar negeri.

PWI Pusat Departemen Seni Musik dan Film bekerjasama dengan Apresiasi Musik Direktorat Perfilman Musik dan Media (PMM) Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI menggelar diskusi dengan mengambil tema: “Bisnis Konser Musik dan Cuan untuk Negara” di Hotel Harris, Sudirman, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Acara dibuka oleh Ketua Umum PWI Pusat, Hendry Ch Bangun dan Kepala Apresiasi Musik Direktorat PMM Dirjen Kebudayaan Edi Irawan.

Baca Juga: Profil Endrick Felipe, Bintang Muda Timnas Brasil

Baca Juga: Remaja 17 Tahun Permalukan Tim Penuh Bintang Inggris

Dalam sambutannya, Hendry Ch Bangun mengapresiasi diskusi tersebut yang akan menghasilkan sebuah solusi, khususnya dalam membangkitkan industry musik Tanah Air, dengan mengambil contoh kehadiran penyanyi Taylor Swift di Singapura yang secara mengejutkan menjadi magnet kuat dengan menghadirkan ekonomi besar ke negara tersebut.

"Ini merujuk dengan kesuksesan Konser Taylor Swift yang mendatangkan ekonomi besar untuk Singapura beberapa waktu lalu. Dari diskusi ini kita harapkan menghasilkan rumusan terbaik untuk nantinya bisa untuk dikomunikasikan lebih lanjut antara promotor musik dengan pemerintah,” papar Hendry.

Edi Irawan dari Kemendikbud menambahkan, apa yang dihasilkan dari diskusi ini nantinya bisa menjadi masukan-masukan kepada pihaknya apa yang bisa untuk diteruskan kedepannya.

Baca Juga: Tenang, Cabut Gigi Tak Akan Membatalkan Puasamu

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah