Dewa Jack dan Ketut Boping Bersaing Rebut Kursi Ketua DPRD Bali

- 22 April 2024, 17:26 WIB
Kolase: Dewa Jack dan Ketut Boping.
Kolase: Dewa Jack dan Ketut Boping. /Istimewa

PotensiBadung.com - DPD PDIP Bali tengah menimang kadernya yang akan ditunjuk menjadi Ketua DPRD Provinsi Bali. Hal itu karena jumlah keterpilihan Anggota DPRD Bali Periode 2024-2029 lebih banyak dari PDIP yakni 32 orang dari total 55 kursi yang diperebutkan. 

Ketua DPRD Bali, I Nyoman Adi Wiryatama yang juga merupakan kader PDIP Bali mengatakan pada akhirnya akan ditunjuk oleh Partai. Tapi pertimbangan utama kader yang akan ditunjuk menjadi ketua DPRD Bali biasanya adalah yang sudah senior. 

Baca Juga: Separuh Lebih DPRD Bali Tidak Hadiri Rapat Penting, Hanya 25 Orang Di Ruangan

Baca Juga: Kanwil Kumham Bali Hadiri Musrembang Provinsi Bali

Dua nama yang disebut Adi Wiryatama sebagai kader senior yang bisa menjadi ketua adalah Dewa Made Mahayadnya (Dewa Jack), Bendahara DPD PDI Perjuangan Bali dan I Ketut Boping Suryadi kader senior PDIP Tabanan. 

"Ya itu keputusannya ada di organisasi (PDIP Bali) tapi saya lihat di sini partai biasanya melihat senioritas kemudian pengalaman dan jabatan di Partai. Itu menjadi skala biasanya," ucap Adi saat ditemui di Gedung DPRD, Senin (22/4/2024).

Apabila merujuk dari pernyataan Adi Wiryatama tersebut, maka yang paling berpeluang menjadi Ketua DPRD Bali adalah Dewa Jack. 

Baca Juga: Puncak GLO Open Karate Championships 2024, Ex Jawara Ramaikan Pertandingan

Baca Juga: Kontingen Garuda Emas Pemuncak GLO Open Karate Championships 2024

Mengingat selain kader senior dan Bendahara DPD PDIP Bali, Dewa Jack juga adalah Ketua Fraksi PDIP DPRD Bali periode 2019-2024 aktif. 

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah