Jadwal Liga 1 2023/2024 Persib vs Persik Kediri, Bek Rp4,87 M Mengaku Siap Tampil

- 7 Desember 2023, 13:20 WIB
Skuad Persib Bandung melakoni latihan kebugaran usai menjamu PSM Makassar. Dalam jadwal Liga 1 terdekat Persib akan melawan Persik Kediri di Stadion GBLA.
Skuad Persib Bandung melakoni latihan kebugaran usai menjamu PSM Makassar. Dalam jadwal Liga 1 terdekat Persib akan melawan Persik Kediri di Stadion GBLA. /Dok. Persib./

PotensiBadung.com - Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo mengajak rekan-rekannya untuk fokus menghadapi laga kontra Persik Kediri pada pekan ke-22.

Jadwal Liga 1 2023/2024 terdekat, laga Persib vs Persik akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Minggu, 10 Desember 2023.

Laga tersebut harus menjadi ajang kebangkitan skuad Maung Bandung usai meraih hasil imbang tanpa gol dengan PSM Makassar pekan lalu.

Baca Juga: Disebut Buntuti Kampanye Ganjar Pranowo, Jokowi: Kunjungan Presiden Itu Sudah Dirancang

"Lawan Kediri, kami harus bisa kembali ke jalur kemenangan," kata Igbonefo.

Menurutnya, hasil imbang dengan PSM tak terlalu buruk jika dibandingkan dengan tiga pertemuan sebelumnya.

"Tentu, kemarin kami mau menang. Tapi, kami tidak dapat kemenangan. Namun, hasil 14 laga tanpa kekalahan, aku pikir tim masih dalam tren positif," katanya.

Igbonefo pun bersyukur karena timnya tidak kebobolan pada penampilannya secara penuh dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga: Penampilan Stefano Beltrame Dibandingkan dengan Levy Madinda, Pelatih Persib Membela

"Aku senang, mendapat kesempatan dan membantu tim, yang penting kami tetap dapatkan poin, dan cleansheet, kami capai itu," kata Igbonefo.

Berkat hasil itu, Persib sekarang ini masih menduduki posisi papan atas klasemen Liga 1 2023/2024 sementara dengan koleksi 39 poin.

Sementara itu, Alberto Rodriguez menyatakan siap kembali tampil menjaga benteng pertahanan Persib ketika menjamu Persik.

Bek asal Spanyol itu mengaku dalam kondisi siap tampil meski di laga menghadapi PSM Makassar pekan lalu sempat absen akibat akumulasi kartu kuning.

Baca Juga: Adik Maxime Bouttier Menikah, Apa Luna Maya Segera Menyusul Tahun 2024?

"Saya mempersiapkan diri dengan baik. Meskipun tidak memainkan pertandingan sebelumnya, saya berlatih dengan fokus untuk pertandingan berikutnya," kata Alberto.

Pemain dengan harga pasaran Rp4,78 miliar (transfermarkt) itu bertekad untuk mempertahankan tren tidak kebobolan di pekan ke-22 nanti.

Alberto pun memastikan, bahwa dirinya dan kawan-kawan akan bekerja keras untuk meraih tiga poin di kandang pada laga mendatang.

"Mereka lawan yang kuat. Kami harus tampil 100 persen," kata Alberto Rodriguez. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah