Laga Persib vs Persik akan Sulit, Kata Pria Berkepala Plontos Ini

- 10 Desember 2023, 14:25 WIB
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak. /Dok. Persib./

PotensiBadung.com - Persib Bandung akan menjamu Persik Kediri dalam jadwal Liga 1 2023/2024 hari ini, Minggu 10 Desember 2023 pukul 19.00 WIB.

Duel Persib vs Persik akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), yang dapat disaksikan melalui siaran langsung televisi.

Skuad Maung Bandung diminta harus fokus dan bekerja keras demi meraih kemenangan di laga kandang terakhir tahun 2023 ini.

Baca Juga: PREDIKSI Skor Persib vs Persik: Susunan Pemain, Head to Head, Siaran Langsung Pukul 19.00 WIB

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, Persik akan jadi lawan yang berat. Sama dengan lawan-lawan Persib sebelumnya, pertandingan ini diyakini bakal menyulitkan.

"Ini akan menjadi laga yang sulit, sama seperti di laga-laga lainnya. Bisa dilihat di laga ini setiap tim punya kekuatan yang seimbang," kata Bojan Hodak.

Juru taktik asal Kroasia itu menerangkan, sekarang ini persaingan antara tim sangat ketat. Tak melihat posisi klasemen, semua bisa saling mengalahkan.

Itu juga yang menjadi perhatian pria berkepala plontos itu untuk laga kontra Persik malam ini.

Baca Juga: Persib Bandung Wajib Waspada, Pelatih Persik Kediri Bakal Mainkan Sosok Ini Sebagai Starter

"Satu sama lain saling mengalahkan, dan kami bisa saja kehilangan poin menghadapi tim yang ada di papan bawah," kata Bojan.

"Namun, kami juga bisa mengalahkan tim di  papan atas. Jadi, kami harus sepenuhnya fokus untuk pertandingan," tambahnya.

Bojan berharap anak asuhnya bisa waspada dan tidak kehilangan poin di kandang, sebelum nanti bertemu Bali United.

"Lawan juga berbahaya, mereka memiliki pemain pengalaman. Kami harus berhati-hati. Tapi, kami bermain di kandang dan ingin mendapat hasil tiga poin," katanya.

Baca Juga: Bentrok Persib vs Persik di Liga 1 2023/2024, Marcelo Rospide Tak Ingin Pulang dengan Tangan Kosong

Dalam dua pertandingan kandang sebelumnya, Persib hanya mampu meraih hasil imbang dengan Arema FC dan PSM Makassar.

Sebab itu, bek Persib, Nick Kuipers mengatakan, kemenangan sangat penting untuk menjaga posisi timnya tetap bersaing di papan atas klasemen Liga 1 2023/2024.

"Hal bagusnya adalah kami akan bermain di kandang, dan kami harus menang. Apalagi, pekan lalu kami bermain imbang," kata Nick.

"Jadi, penting bagi kami untuk memenangkan pertandingan, dan tetap berada di empat besar (klasemen Liga 1 sementara)," tambahnya.

Kemenangan juga akan membuat jarak Persib, dan tim di bawahnya semakin jauh. Sementara itu jarak dengan pemuncak klasemen harus semakin dekat.

"Kami harus fokus untuk menang. Mereka tim yang berpengalaman, jadi kami tidak bisa memandangnya mudah," kata Nick.

"Tapi, kami juga sudah melakukan sesi latihan yang bagus dalam sepekan ini, dan saya rasa kami siap untuk pertandingan besok (hari ini)," sambungnya. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah