BIG MATCH Bali United vs Persib di Liga 1 Pekan ke-23, Bojan Hodak Akui Optimistis

- 15 Desember 2023, 08:45 WIB
Striker Persib Bandung, David da Silva siap perbaiki performanya di laga berikutnya demi meraih kemenangan.
Striker Persib Bandung, David da Silva siap perbaiki performanya di laga berikutnya demi meraih kemenangan. /Dok. Persib./

PotensiBadung.com - Persib Bandung menatap laga melawan Bali United FC dengan optimistis di pekan ke-23 mendatang.

Dalam jadwal Liga 1 2023/2024, laga Bali United vs Persib akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin, 18 Desember 2023.

Pelatih Persib, Bojan Hodak mengatakan, semua persiapan berjalan dengan baik. Ia juga bisa menurunkan komposisi pemain terbaik di laga nanti.

Baca Juga: POPULER HARI INI: DKPP RI 'Pelototi' KPU dan Bawaslu Bali, Pak Yan Koster Tuding Survei Litbang Kompas

"Kami punya waktu selama delapan hari untuk melakukan persiapan, dan seperti yang saya katakan, kami dalam kekuatan terbaik dan kami bisa melakukan persiapan dengan baik," kata Bojan.

Kehadiran Dedi Kusnandar usai menjalani masa hukuman akumulasi kartu kuning, menambah amunisi di lini tengah skuad Maung Bandung.

"Kami sebelumnya tidak punya sosok untuk mengisi posisi gelandang bertahan. Ini jadi masalah bagi kami. Tapi, pada laga berikutnya kami sudah bisa menurunkannya lagi," kata dia.

Baca Juga: Exclusive Launch Acneact Trial Kit dari ERHA Hadir di Shopee Finest, Jangan Ketinggalan!

Kendati demikian, Bojan tetap mengingatkan anak asuhnya, bahwa Bali United merupakan lawan yang tangguh.

Terbukti dalam papan klasemen Liga 1 2023/2024, tim asal Pulau Dewata itu berada di peringkat kedua, satu tingkat di atas Persib.

"Hal yang pasti adalah setiap tim mempunyai kekuatan dan titik lemah. Melihat Bali, mereka memiliki pemain yang bagus, dan konsisten dalam beberapa tahun terakhir," katanya.

Baca Juga: Shopee 12.12 Birthday Sale Dukung Brand Lokal & UMKM, Transaksi Produk Lokal Meningkat 10 Kali Lipat

"Mereka selalu ada di papan atas. Jadi, ini akan menjadi laga yang berat, liga ini begitu ketat karena masing-masing (klub) bisa saling mengalahkan," tambahnya.

David da Silva Introspeksi

Bomber asal Brasil, David da Silva siap memperbaiki performanya, baik secara individu maupun tim agar bisa kembali mencetak gol, yang bisa menghadirkan kemenangan untuk Persib.

Menurut David, semua pemain telah berjuang maksimal memberikan kemampuan terbaik dalam dua pertandingan sebelumnya. Akan tetapi, hasilnya belum sesuai harapan.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 14 Desember 2023: Cancer, Gemini, Taurus, dan Aries Selamat Menerima Kenaikan Gaji

Ia pun berharap, semua pihak bisa memahami siklus klub dalam sebuah kompetisi.

"Inilah sepak bola, setiap pertandingan di sepak bola itu ada tiga hasil (menang, imbang dan kalah), jadi kami harus tahu ini normal," katanya.

David pun berupaya memperbaiki performa yang dilakukan pada saat latihan, diharapkan membuahkan hasil nyata pada pertandingan Persib selanjutnya.

Ia menerangkan, bukan hanya Persib yang mendapat kekalahan di kandang. Tim-tim besar lainnya juga pernah mengalami hal tersebut. Tetapi, dipastikan semua pemain sudah berusaha untuk meraih kemenangan.

"Jadi diharapkan di laga kandang yang berikutnya kami bisa menang lagi dan mendapat kemenangan, saya juga bisa mencetak gol lagi," kata David da Silva. ***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah