Tak Bisa Bela Indonesia di Piala Asia, Jay Idzes dan Nathan Diharapkan Main di Kualifikasi Piala Dunia 2026

- 29 Desember 2023, 13:29 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Endri Erawan (kedua dari kanan) bersama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes (ujung kanan) saat ditemui usai acara pengambilan sumpah pewarganegaraan Jay Idzes di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Endri Erawan (kedua dari kanan) bersama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes (ujung kanan) saat ditemui usai acara pengambilan sumpah pewarganegaraan Jay Idzes di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. /(ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

PotensiBadung.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Endri Erawan berharap dua calon pemain naturalisasi timnas Indonesia, Jay Noah Idzes, dan Nathan Tjoe-A-On akan bermain pada kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada Maret 2024 nanti.

"Kami berharap bisa tambah satu atau dua pemain. Jay Idzes maupun Nathan dalam kualifikasi pada Maret nanti menghadapi Vietnam, dan tiga pertandingan lainnya home dan satu away," kata Endri.

Menurut Endri, PSSI terus berkomunikasi dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), terkait dengan kemungkinan tersebut.

Baca Juga: Polres Buleleng Memburu Akun Medsos Penyebar Foto Gadis 15 Tahun Korban Pemerkosaan 4 Pemuda

Namun, jika tidak memungkinkan Jay maupun Nathan diharapkan bisa bermain pada putaran berikutnya membela tim Merah Putih.

Jay Idzes dan Nathan memiliki peluang untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2026, usai dipastikan tidak bisa membela timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Sebab, pendaftaran pemain sudah ditutup. Sementara naturalisasi keduanya baru disetujui Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, pada bulan ini.

"Apa mau dikata, pendaftaran sudah ditutup," katanya.

Baca Juga: Sadis, Ternyata Siswi 15 Tahun Di Buleleng Diperkosa Dua Kali Oleh 4 Temannya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah