Pemilik F1 Disebut Siap Mengambil Alih MotoGP dengan 4 Miliar Dolar AS

- 30 Maret 2024, 12:51 WIB
Balap MotoGP. Kabarnya ajang balapan motor popular di dunia ini akan dibeli oleh Liberty Media, yang merupakan pemilik balapan mobil formula 1 (F1). (Instagram/@motogp).
Balap MotoGP. Kabarnya ajang balapan motor popular di dunia ini akan dibeli oleh Liberty Media, yang merupakan pemilik balapan mobil formula 1 (F1). (Instagram/@motogp). /

PotensiBadung.com - Pemilik kejuaraan balap mobil Formula 1, Liberty Media disebut siap untuk melakukan finalisasi pembelian, dan mengambil alih kejuaraan balap motor MotoGP, yang diprediksi mencapai angka 4 miliar dolar AS.

Sebagaimana dikutip AFP, Liberty Media disebut ingin memanfaatkan popularitas MotoGP, yang dinilai memiliki nilai keuntungan cukup tinggi, yang sekarang ini masih dijalankan oleh Dorna Sports berbasis di Madrid.

Selain MotoGP, adapun Dorna Sports sendiri merupakan promoter dari sejumlah kejuaraan balap motor, seperti World Superbike (WSBK) dan MotoE.

Baca Juga: Komunitas Pojok Ubah Baliho Peserta Pemilu jadi Karya Seni

 

Baca Juga: Persija Jakarta Kedatangan 3 Amunisi Baru Jelang Lawan Bali United

Liberty dikatakan berada di posisi terdepan untuk mencapai kesepakatan setelah mengalahkan pesaingnya, mulai dari pemilik Paris Saint-Germain asal Qatar, serta grup olahraga, dan hiburan TKO, menurut laporan media Inggris The Financial Times.

Di sisi lain, media Motorsport.com melaporkan, bahwa para pemimpin eksekutif dari Liberty dan Dorna telah berdiskusi cukup lama, dan kesepakatan pembelian sudah disetujui oleh keduanya beberapa pekan lalu.

Kedua belah pihak pun disebut sebenarnya ingin mengumumkannya secara resmi sebelum seri pembuka MotoGP 2024 di Qatar.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah