Komunitas Pojok Ubah Baliho Peserta Pemilu jadi Karya Seni

- 30 Maret 2024, 12:39 WIB
Komunitas Pojok Ubah Baliho Peserta Pemilu jadi Karya Seni
Komunitas Pojok Ubah Baliho Peserta Pemilu jadi Karya Seni /
PotensiBadung.com - Lima orang perupa dari Komunitas Pojok memanfaatkan bekas baliho kampanye peserta pemilu 2024 jadi karya seni yang bernilai jual tinggi. 
 
Aksi ubah bekas baliho peserta pemilu itu dikemas dalam bentuk pameran dengan tajuk "Cover Up" selama 3 hari mulai dari hari Jumat, 29 Maret 2024 sampai dengan 31 Maret 2024, bertempat di Taman Baca Kesiman, Jalan Sedap Malam. 
 
Ketua panitia pameran Cover Up, Tian mengatakan ide membuat pameran ini muncul dari banyaknya alat peraga pemilu yang teronggok begitu saja tanpa manfaat setelah Pemilu 2024 kemarin. 
 
 
 
"Pameran baliho ini memanfaatkan alat peraga pemilu yang sudah tidak ada gunanya lagi. Tema besar yang diangkat dalam pameran ini adalah memparodikan situasi demokrasi yang terjadi dalam ritus lima tahunan di Indonesia," ungkap Tian, Sabtu (30/3/2024). 
 
Disebutkan, para perupa dari Komunitas Pojok merespon baliho bekas sehingga menjadi sebuah karya seni. Komunitas yang sudah berumur 24 tahun ini beranggotakan Slinat, Bob Trinity, Wild Drawing, Mister (ious) X, dan @space.kingkong. 
 
Pameran "Cover Up" itu memanfaatkan 10 baliho bekas berukuran besar, mereka juga memanfaatkan baliho berukuran kecil yang akan dilelang pada hari kedua pameran.
 
 
"Tidak hanya pameran baliho, rangkaian acara selama 3 hari akan diisi ragam kegiatan seni yang melibatkan kawan seniman di luar Komunitas Pojok," tambah Tian.

Editor: Ariex Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x