Kakanwil Kemenkumham Bali dan Nyoman Parta Bahas Penanganan Anak Dwi Kewarganegaraan

- 28 Maret 2024, 14:47 WIB
Kakanwil Kemenkumham Bali dan Nyoman Parta Bahas Penanganan Anak Dwi Kewarganegaraan
Kakanwil Kemenkumham Bali dan Nyoman Parta Bahas Penanganan Anak Dwi Kewarganegaraan /
PotensiBadung.com - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Bali, Pramella Yunidar Pasaribu, menerima kunjungan dari Anggota Komisi III DPR RI, Nyoman Parta, pada Kamis (28/3) di Kantor Wilayah Kemenkumham Bali. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan membahas penanganan anak dwi kewarganegaraan di Provinsi Bali.
 
Dalam pertemuan tersebut, Nyoman Parta dan Pramella Yunidar Pasaribu membahas berbagai aspek terkait penanganan anak-anak yang memiliki dwi kewarganegaraan. Mereka bertukar pandangan tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk memastikan perlindungan hak-hak anak dan menyelesaikan masalah kewarganegaraan dengan adil dan berkeadilan.
 
 
 
Pramella Yunidar Pasaribu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, menyambut baik kunjungan dan diskusi tersebut sebagai bentuk kerjasama antara DPR RI dan Kementerian Hukum dan HAM dalam mengatasi isu-isu yang berkaitan dengan hak asasi manusia dan kewarganegaraan.
 
Nyoman Parta, Anggota Komisi III DPR RI, menekankan pentingnya kerjasama lintas lembaga dalam menangani masalah kewarganegaraan, khususnya yang melibatkan anak-anak. Dia menyatakan komitmen untuk terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh Kementerian Hukum dan HAM dalam memastikan perlindungan hak-hak anak yang memiliki kewarganegaraan ganda akibat perkawinan campur.
 
 
 
Kunjungan silaturahmi ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam memperkuat kerjasama antara DPR RI dan Kementerian Hukum dan HAM dalam penanganan kasus kewarganegaraan, serta meningkatkan perlindungan terhadap anak-anak yang memiliki dwi kewarganegaraan di Indonesia.

Editor: Ariex Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah