Pertamina Patra Niaga Pastikan Pasokan Avtur di Bandara Ngurah Rai Bali Aman

- 24 April 2024, 20:12 WIB
Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus Ahad Rahedi.
Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus Ahad Rahedi. /Rovin Bou

PotensiBadung.com - Meningkatnya kunjungan wisatawan mancanegara ke Bali mengharuskan Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus untuk menjaga stok Avtur.  

Diketahui, berdasarkan laporan Dewan Perjalanan dan Wisata Dunia (WTTC) Bali didapuk menjadi salah satu destinasi wisata dengan turis berlebih (overtourism) pada periode Januari hingga November 2023. 

Overtourism di Bali itu menjadi perhatian bagi Pertamina untuk mengantisipasi kebutuhan Avtur di Bandara karena kebanyakan kedatangan wisatawan ke Bali melalui pesawat udara. Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Bali, pada Februari 2024 ada sejumlah 454.801 wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Pulau Dewata.

Baca Juga: Pelatih Persib Bandung Akui Sering Lupa Peraturan, Kehadiran VAR Dinanti

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Bali Bertemu Pj Gubernur Bali: Sinergi Wujudkan Penegakan Hukum Yang Adil dan Bermartabat

Untuk itu Pertamina menjaga stok avtur di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali tetap tersedia. Ini untuk memenuhi kebutuhan pesawat udara saat ini dan jelang musim puncak libur sekolah. 

Konsumsi avtur harian di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai mencapai kisaran 2007 Kilo Liter. Distribusi avtur dipasok dari Depo Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Ngurah Rai, di Kabupaten Badung. Penyaluran avtur dari DPPU rata-rata per hari di periode libur lebaran kemarin sebesar 2003 kiloliter per hari.

"Saat ini stok avtur di Bali mencapai 10 ribu Kiloliter. Ini dapat memenuhi hingga 5,5 hari akumulatif," jelas Manager Communication Relations dan CSR Pertamina Patra Niaga regional Jatimbalinus Ahad Rahedi," Selasa (23/4/2024).

Baca Juga: PSM Makassar Bertekad Singkirkan Arema FC, Misi Perbaiki Posisi di Klasemen Liga 1

Baca Juga: Media Asing Soroti Timnas Indonesia Usai Melaju ke 8 Besar Piala Asia U-23

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah