Apple Hapus WhatsApp dan Threads dari App Store di China

- 20 April 2024, 11:46 WIB
Ilustrasi aplikasi perpesanan instan milik Meta, WhatsApp yang kabarnya bersama Threads, Signal dan Telegram dihapus dari App Store di China. Freepik.
Ilustrasi aplikasi perpesanan instan milik Meta, WhatsApp yang kabarnya bersama Threads, Signal dan Telegram dihapus dari App Store di China. Freepik. /

PotensiBadung.com - Apple telah menghapus aplikasi perpesanan terenkripsi end-to-end milik Meta, yakni WhatsApp dari App Store mereka di China.

Menyusul pemerintah negara tersebut, menyatakan alasan masalah keamanan nasional, seperti dilaporkan kantor berita Reuters, pada Jumat, 19 April 2024.

Selain itu, aplikasi jejaring sosial berbasis teks mirip Twitter milik Meta, yakni Threads pun telah ditarik dari App Store karena alasan yang sama.

Baca Juga: Gendo Law Office Karate Open Championship 2024 Dibuka Pj gubernur Bali

"Administrasi Dunia Maya China memerintahkan penghapusan aplikasi-aplikasi ini dari etalase China, berdasarkan masalah keamanan nasional mereka," demikian pernyataan Apple.

Mengutip TechCrunch, Meta pun mengonfirmasi bahwa kedua aplikasinya tak lagi tersedia di App Store Apple di China, tetapi menolak memberikan rincian lebih lanjut tentang perusahaan tersebut.

"Kami merujuk Anda ke Apple untuk memberikan komentar," kata juru bicara Meta kepada TechCrunch.

Kemudian, TechCrunch menghubungi Apple dengan pertanyaan tentang penghapusan tersebut, tetapi hingga berita ini dinaikan, pembuat iPhone belum memberikan tanggapan.

Baca Juga: Maverick Vinales Semakin Termotivasi usai Pecahkan Rekor Luar Biasa di MotoGP Amerika 2024

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah