Maverick Vinales Semakin Termotivasi usai Pecahkan Rekor Luar Biasa di MotoGP Amerika 2024

- 20 April 2024, 11:11 WIB
Maverick Vinales, balapan MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April.
Maverick Vinales, balapan MotoGP, Grand Prix Amerika, 14 April. /Crash.net

PotensiBadung.com - Maverick Vinales mengatakan, bahwa ia semakin termotivasi usai pencapaiannya di MotoGP Amerika Serikat pada akhir pekan lalu.

Di mana, pebalap andalan tim Aprilia Racing itu merebut pole position, memenangkan Sprint dan sesi balapan utama MotoGP Amerika 2024.

Bukan hanya itu, Vinales juga mencatatkan rekor putaran (lap) tercepat di Circuit of The Americas (COTA) Austin, Texas.

Kemudian, ia juga menjadi pebalap MotoGP pertama yang memenangkan balapan utama di sirkuit tersebut dengan tiga pabrikan berbeda.

Baca Juga: Pertamina Tegaskan Ketersediaan BBM Tak Tergantung dari Timur Tengah

'Ini merupakan prestasi yang bersejarah, dan saya ingin berterima kasih kepada setiap orang yang telah memberi saya kekuatan mereka, karena ada saat-saat di mana saya ingin menyerah, tapi saya selalu mendapat dukungan yang cukup untuk terus percaya, dan terus bangkit setiap saat," kata Vinales, dikutip dari laman resmi MotoGP.

Rider asal Spanyol itu kemudian mengenang kembali bagaimana momen di tahun 2021, saat itu kontraknya dengan Yamaha berakhir di Red Bull Ring, Austria.

"Ada banyak pengorbanan, banyak malam dengan pemikiran yang panjang, motivasi untuk memberikan segalanya, dan mempertaruhkan segalanya," kata Vinales.

Hal yang sangat tetiba itu pun memberikan spekulasi bahwa karir Vinales di kelas balap premier juga ikut berakhir.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah