Nathan Tjoe-A-On Jadi Nama Terakhir yang Dipanggil Shin Tae-yong untuk Bela timnas Indonesia di Piala Asia U23

- 1 April 2024, 20:26 WIB
Nathan Tjoe A On
Nathan Tjoe A On /pssi/

PotensiBadung.com - Nama Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen ikut diboyong Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

Sementara ini, Nathan menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong setelah sebelumnya, memanggil 27 pemain yang ditargetkan untuk lolos Olimpiade 2024 di Pares, Perancis.

Nathan menjadi wajah baru di timnas Indonesia. Bek kiri 22 tahun itu baru memiliki dua caps, dan satu assist bersama timnas senior saat mengalahkan Vietnam, dalam dua kali laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Sebelum Tampil di Piala Asia U23, Tim Asuhan Shin Tae-yong Malam Ini Bertolak ke Dubai

Selain Nathan, terdapat lima pemain Indonesia yang merumput di kompetisi luar negeri juga diikutsertakan oleh juru taktik asal Korea Selatan.

Kelima pemain tersebut, adalah Rafael Struick (ADO Den Haag), Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Pratama Arhan (Suwon FC), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Sejauh ini, Persija Jakarta menjadi klub Liga 1 Indonesia penyumbang paling banyak, yakni lima pemain di antaranya Rizki Ridho, Muhammad Ferarri, Dony Tri Pamungkas, Rayhan Hannan, dan Ilham Rio Fahmi.

Kemudian, klub penyumbang pemain terbanyak setelah Persija, adalah Borneo FC Samarinda dengan empat pemain, dan PSIS Semarang mengirimkan tiga pemain.

Baca Juga: CEO Bali United FC Berbeda Pandangan Terkait Kompetisi Liga 1 Ditunda dengan Pelatih Stefano Cugurra

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x