Dampak Ledakan Gudang Peluru Kodam Jaya, Pemkab Bogor Catat Sebanyak 31 Rumah Alami Kerusakan

- 31 Maret 2024, 20:37 WIB
 Gudang peluru Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak hingga menyebabkan kebakaran. /PMJ News
Gudang peluru Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor meledak hingga menyebabkan kebakaran. /PMJ News /

PotensiBadung.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, Jawa Barat, mencatat sebanyak 31 rumah mengalami kerusakan dampak ledakan Gudang Amunisi Daerah Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kecamatan Gunung Putri.

Penjabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, pemerintah daerah setempat memiliki waktu 14 hari dalam melakukan asesmen dampak peristiwa tersebut.

Asesmen yang akan dilakukan mulai dari menghitung jumlah rumah yang rusak, upaya koordinasi hingga menentukan langkah-langkah penanganan.

Baca Juga: Imbas Liga 1 Pekan ke-31 Ditunda, Arema FC Terpaksa Atur Ulang Program Tim

"Data sementara ada 31 rumah yang terdampak berupa kaca pecah, plafon retak, atap retak/bolong," kata Asmawa, pada Minggu, 31 Maret 2024.

Asmawa mengutarakan, Pemkab Bogor berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, dan Pemerintah Pusat untuk melakukan penanganan terhadap rumah yang rusak.

"Tentu akan didata terlebih dahulu lalu dikoordinasikan dengan Pemerintah Pusat dan Pemprov Jabar untuk tindak lanjut penanganan," ujar Asmawa.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-31 Ditunda, Bali United akan Fokus Lakukan Hal Ini

Sementara itu, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto menyebut, rumah warga yang terdampak akibat kebakaran Gudang Peluru tersebut akan diberikan ganti rugi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah