Depak Pratama Arhan dari Starter, Shin Tae yong Malah Puas Penampilan Timnas Indonesia di Brunei Darussalam

- 19 Oktober 2023, 17:15 WIB
Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan didepak dari starter saat leg kedua lawan Brunei Darussalam
Bek Timnas Indonesia Pratama Arhan didepak dari starter saat leg kedua lawan Brunei Darussalam /Instagram @timnas.indonesia/

PotensiBadung.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong malah mengaku puas atas penampilan dan kemenangan anak asuhnya atas Brunei Darussalam saat leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Sultan Hassanal Bolkiah, Bandar Seri Begawan, Selasa (17/10). Dalam laga itu, dia mendepak 7 pemain dari starter, termasuk Pratama Arhan.

Dalam laga yang berlangsung malam itu, Timnas Indonesia tampil perkasa di hadapan pendukung Brunei Darussalam. Skor berakhir sama dengan leg pertama yang 6-0.

Pada leg kedua itu, Hokky Caraka mencetak brace atau dua gol pada menit ke-6 dan 44. Egy Maulana Vikri juga turut mencetak gol pada menit ke-42.

Baca Juga: PSS di Pinggir Jurang Degradasi, Pelatih Baru Wajibkan 3 Poin Saat Lawan Persik Kediri

Memasuki babak kedua, Witan Sulaeman mencetak gol lewat penalti pada menit ke-47, ditambah Rizky Ridho pada 64', dan striker Ramadhan Sananta pada menit ke-82.

Pada leg pertama Shin Tae yong sempat mengaku kurang puas dengan penampilan anak asuhnya. Khususnya pada babak pertama. Pada babak kedua dia mengganti beberapa pemain, dan penampilan Timnas lebih baik.

"Saya ucapkan selamat untuk pemain, tapi untuk isi pertandingannya saya tidak begitu senang (puas)," ujar coach Shin Tae yong usai laga yang berlangsung Kamis (12/10/2023).

Baca Juga: Sampai Pekan ke 16 Liga 1, Pelatih Bali United Masih Yakin Juara, Diuntungkan Sistem Kompetisi 4 Besar

Makanya, pada leg kedua dia menjanjikan akan adanya rotasi pemain. Dan benar saja, dia mendepak 7 pemain yang pada leg pertama sebagai starter tidak dimainkan sejak awal laga.

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah