Gelandang Muda Arema FC Debut di Timnas Senior, Sang Pelatih Sebut Arkhan Fikri Pantas Bermain di Luar Negeri

- 19 Oktober 2023, 18:49 WIB
Arkhan Fikri saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
Arkhan Fikri saat menjalani debut bersama Timnas Indonesia lawan Brunei Darussalam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. /Instagram @arkhanfikri/

PotensiBadung.com - Gelandang muda Arema FC, Arkhan Fikri sukses melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia senior. Shin Tae-yong, pelatih kepala Timnas Indonesia, memberikan kesempatan kepada pemain muda ini untuk bermain dalam pertandingan melawan Brunei Darussalam pada 17 Oktober 2023 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Arkhan Fikri memasuki lapangan pada menit ke-73, menggantikan posisi Ricky Kambuaya. Ia mengenakan nomor punggung 7, yang sebelumnya sering digunakan oleh bintang-bintang sepak bola ternama seperti David Beckham hingga Cristiano Ronaldo.

Sebelum Arkhan Fikri, nomor punggung 7 di Timnas Indonesia senior pernah dikenakan oleh Stefano Lilipaly dalam pertandingan FIFA Matchday melawan Turkmenistan pada 8 September 2023.

Baca Juga: Depak Pratama Arhan dari Starter, Shin Tae yong Malah Puas Penampilan Timnas Indonesia di Brunei Darussalam

Sebelumnya, Marselino Ferdinan juga mengenakan nomor ini dalam pertandingan FIFA Matcjday melawan Palestina dan Argentina pada Juni 2023.

Pada laga FMD Timnas Indonesia melawan Burundi pada 28 Maret 2023, nomor punggung 7 digunakan Dzaky Asraf, pemain PSM Makassar.

Arkhan Fikri masuk sebagai pengganti bersama Pratama Arhan, yang menggantikan Shayne Pattynama.

Baca Juga: Persib Bandung Datangi Stadion Paling Angker di Samarinda, eks Persebaya Buka Suara

Pemain seharga Rp2,17 miliar ini sebelumnya telah dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam ajang Piala AFF U23 pada tahun 2023 di Thailand.

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah