Jelang Lawan Persik Kediri, Pertahanan Arema FC Makin Kokoh usai Dapat Amunisi Berpengalaman

- 25 November 2023, 17:48 WIB
Jelang Lawan Persik Kediri, Pertahanan Arema FC Makin Kokoh usai Dapat Amunisi Berpengalaman
Jelang Lawan Persik Kediri, Pertahanan Arema FC Makin Kokoh usai Dapat Amunisi Berpengalaman /ANTARA

PotensiBadung.com - Menjelang laga lawan Persik Kediri, pertahanan Arema FC makin kokoh. Singo Edan, julukan Arema FC mendapat suntikan tenaga segar menjelang pertandingan Derbi Jawa Timur pada pekan ke-20 BRI Liga 1 2023/2024 pada Senin (27/11) mendatang.

Pemain yang memberikan tenaga baru ini adalah bek kiri, Johan Ahmat Farizi, yang telah pulih dari cedera yang cukup panjang. Keberadaannya di lapangan sebagai pemain berpengalaman menjadi semangat baru bagi tim.

Dalam beberapa pertandingan terakhir, terutama ketika Johan Ahmat absen, Arema FC mengalami kesulitan dalam mencari sosok bek kiri pengganti yang ideal.

Baca Juga: Usai Bongkar Pasang Pemain, Persebaya Dihantui Masalah Chemistry Antarpemain, Bonek Diminta Sabar

Sebagai solusi sementara, Pelatih Arema FC, Fernando Valente, telah menggeser posisi Achmad Maulana Syarif dari gelandang menjadi bek kiri. Meski Achmad Maulana tampil dengan baik, penampilannya belum setara dengan Johan Ahmat.

Pulihnya Johan Ahmat Farizi disambut positif oleh pelatih Fernando Valente, yang mengakui keunggulan pemain berpengalaman yang mampu bermain di berbagai posisi.

"Saya lebih suka dengan pemain yang dapat bermain di mana saja. Itu memudahkan saya untuk memindahkan mereka (pemain) saat pertandingan," kata Fernando Valente dilansir dari laman LIB, Sabtu (25/11/2023).

Baca Juga: Duel Dewa United vs Persib di Liga 1, David da Silva: Ini akan Jadi Masalah Besar Buat Mereka

Pelatih asal Portugal tersebut menyatakan, selain Johan Ahmat, Arema FC juga bakal kehadiran rekrutan anyar, Julian Guevara.

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah