Bojan Hodak Liburkan Skuad Persib Bandung, Kevin Cukup Senang dengan Hal Ini

- 20 Desember 2023, 10:20 WIB
Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza.
Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza. /Dok. Persib./

PotensiBadung.com - Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan waktu libur panjang untuk anak asuhnya usai tampil menghadapi Bali United FC.

Bentrok Bali United vs Persib yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Senin, 18 Desember 2023 itu berakhir tanpa gol.

Setelah ini, tim akan kembali berlatih bersama pada 10 Januari 2024 mendatang. Keputusan itu diambil karena kompetisi Liga 1 2023/2024 memasuki masa jeda Piala Asia 2023 di Qatar.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 20 Desember 2023: Aries, Taurus, Gemini, dan Cancer Banyak Orang Pura-Pura Cinta Mendekati

Turnamen sepak bola Asia itu akan berlangsung mulai dari 12 Januari- 10 Februari 2024 mendatang.

"Libur selama dua pekan. Karena liga berlangsung begitu panjang, para pemain sudah banyak berlatih dan bertanding, karena itu pemain butuh istirahat. Mereka akan mendapat dua pekan libur," kata Bojan.

Meski begitu, anak asuhnya tetap wajib menjalani latihan secara mandiri. Pelatih fisik, Miro Petric pun akan memberikan program fisik mendekati waktu kembali berlatih bersama pada tahun depan.

Baca Juga: Terdakwa Prof. Antara Bantah Tudingan Saksi Mahkota soal Perintah Unggah Draf SPI

"Di pekan kedua mereka akan diberi program latihan individu. Jadi dalam kurun waktu tujuh hari awal mereka libur, dan tujuh hari berikutnya mendapat program individu," katanya.

Kevin Mendoza Catat Clean Sheet

Kiper Persib, Kevin Ray Mendoza tampil apik dalam laga melawan Bali United. Ia menyatakan, clean sheet timnya merupakan hasil yang positif.

Penyelamatan krusial berhasil dilakukan penjaga gawang berpaspor Filipina itu. Satu di antara penyelamatan penting saat menghalau bola tandukan Ilija Spasojevic.

Baca Juga: KPU Bali Terima Aduan Calon Anggota KPPS yang Namanya Dicatut Partai Politik

Menurut Kevin laga berjalan sengit. Lawan tampil baik dan menurutnya semua pemain telah kerja keras, tetapi hasil imbang adalah yang terbaik.

"Saya rasa ini pertandingan yang berat. Bali (United) adalah tim yang bagus. Ini laga sulit dan kami seharusnya bisa cukup senang, karena tentunya tidak mudah untuk mendapatkan poin di sini," kata Kevin.

Andai saja ada yang berhasil mencetak gol, Kevin mengatakan, tim itu akan menang dalam laga kemarin malam. Sebab, kedua tim tampil seimbang dan sangat sengit.

"Jika saja ada satu tim yang bisa mencetak gol, maka tim itu akan menang," katanya.

Sementara soal penyelamatan gawang Persib, dirinya enggan berkomentar. Kevin hanya menegaskan clean sheet yang Persib dapatkan adalah hasil kerja keras semua.

"Mungkin saya hanya berada di posisi dan juga momen yang tepat," kata Kevin Mendoza. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah