Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Ingin Sepakbola Indonesia Naik Kelas Standard Eropa

- 29 Desember 2023, 15:20 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Endri Erawan (kedua dari kanan) bersama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes (ujung kanan) saat ditemui usai acara pengambilan sumpah pewarganegaraan Jay Idzes di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.
Anggota Komite Eksekutif (Exco) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Endri Erawan (kedua dari kanan) bersama calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jay Noah Idzes (ujung kanan) saat ditemui usai acara pengambilan sumpah pewarganegaraan Jay Idzes di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. /(ANTARA/Agatha Olivia Victoria)

Potensibadung.com - Jay Idzes resmi menjadi WNI pada Kamis (28/12/2023). Dia ingin sepak bola Indonesia naik kelas berstandar Eropa.

Jay mengatakan, standar sepak bola Indonesia berpotensi naik kelas, lantaran kompetisi sepak bola di Indonesia sejauh ini sudah cukup bagus, begitu juga dengan para pemainnya.
 
"Indonesia bisa membuat beberapa langkah menuju standar Eropa dan saya harap saya bisa menjadi salah satu bagian dalam mendorong hal tersebut," kata Jay usai pengambilan sumpah dan janji setia pewarganegaraan di Kanwil Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta, Jakarta, Kamis (28/12/2023).
 
 
 
Jay Idzes pun mengaku sudah tidak sabar bermain dengan Timnas Indonesia. Diakui, dia belum bisa membela Tim Garuda dalam Piala Asia 2023 lantaran dia baru resmi jadi WNI setelah jadi WNI. 
 
Proses naturalisasi Jay Idzes berlangsung cepat. Pada awal Desember 2023 Komisi III dan X DPR RI menyetujui pengajuan naturalisasi, yang kemudian dilanjutkan dengan persetujuan di Sidang Paripurna DPR.
 
Jay Idzes saat ini bermain di klub Venezia, yang berlaga di Serie B Italia. ***

Editor: Yoyo Raharyo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah