Lapas Singaraja Ikuti Moralitas Pelatihan Budi Pekerti Bangsa Indonesia

- 7 April 2024, 11:47 WIB
Lapas Singaraja Ikuti Moralitas Pelatihan Budi Pekerti Bangsa Indonesia
Lapas Singaraja Ikuti Moralitas Pelatihan Budi Pekerti Bangsa Indonesia /Istimewa

PotensiBadung.com - Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia bekerjasama dengan Lapas Kelas IIB Singaraja, Kanwil Kemenkumham Bali mengadakan kegiatan pelatihan Pendidikan Moralitas dan budi pekerti  bagi petugas dan Warga binaan Lapas Singaraja, Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Lapas Singaraja, I Wayan Putu Sutresna yang diikuti oleh 10 orang petugas dan 60 orang warga binaan yang bertempat di Gedung Aula Lapas Singaraja. Sabtu, (06/04).

Yayasan Pelatihan Moralitas Budi Pekerti Bangsa Indonesia yang di ketuai oleh ibu Erina Wongso  selaku Dewan Pembina Yayasan Moralitas untuk memberikan Pelatihan dengan teman "WHO AM I"  Dengan tujuan untuk menciptakan insan - insan yang Berakhlak dan Berbudi Pekerti . Beliau mengungkapkan Setiap orang ingin hidup bahagia dalam kehidupannya.

Pendidikan Budi Pekerti ini bertujuan untuk membentuk manusia seutuhnya, sehat jasmani dan rohani, menjadi andalan keluarga, dan mengabdi kepada Bangsa dan Negara.

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan dan Ketertiban jelang HBP ke-60, Kemenkumham Bali Gelar Apel Siaga dan Razia Gabungan di L

Baca Juga: Buka Puasa Bersama Umat Muslim di Bali, Wayan Koster Minta Maaf...

Pelatihan ini menegaskan pentingnya pendidikan rumah tangga dalam membentuk etika dan norma kehidupan yang sehat dan baik bagi seseorang. Dengan demikian barulah bisa dicapai kebahagiaan hidup.

Kasi Binapi dan Giatja Lapas Singaraja, Wayan Riasa mengharapkan  peserta dapat mengambil manfaat yang maksimal, baik itu dari materi-materi yang disampaikan maupun dari interaksi antar peserta.

Jalinan kerjasama dan komunikasi yang baik antara petugas dan warga binaan adalah kunci utama dalam menciptakan suasana yang kondusif di dalam lingkungan pemasyarakatan.

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Hidup WBP, Kadiv Pemasyarakatan Bali Buka Layanan Rehabilitasi Sosial

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah