Kakanwil Kemenkumham Bali Apresiasi Program Bimbingan Milik Rutan Gianyar

- 15 April 2024, 08:23 WIB
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y. Pasaribu  (kiri)
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Y. Pasaribu (kiri) /Istimewa

PotensiBadung.com - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementetian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Bali memberi apresiasi program bimbingan kerja bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gianyar.

Program binaan itu untuk meningkatkan kemandirian dan bekal keterampilan dengan menyelenggarakan program pembinaan kerja budidaya lele. 

Program Bimbingan Kerja ini telah berhasil membiakkan induk lele dengan sukses, dengan menghasilkan ribuan anak lele yang siap untuk dijual dan dibudidayakan kembali.

Baca Juga: Petugas Lapas Lakukan Patroli Keliling Selama Hari Raya Idul Fitri 2024

Baca Juga: Petugas Lapas Lakukan Patroli Keliling Selama Hari Raya Idul Fitri 2024


Warga binaan Rutan Gianyar itu aktif dalam setiap tahapan budidaya lele, mulai dari menyiapkan kolam, menebar benih, hingga memanen hasil. Ribuan ekor lele berhasil dipanen dan dijual kepada masyarakat sekitar.

Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo menjelaskan bahwa program bimbingan kerja ini merupakan bagian dari upaya Rutan Gianyar untuk membantu para WBP memperoleh keterampilan baru dan mempersiapkan diri untuk kembali ke masyarakat. 

Para WBP diajari cara memelihara induk lele, mulai dari menyiapkan kolam, memilih indukan lele yang berkualitas sampai dengan membudidayakannya kembali.

Baca Juga: PDIP Bali Satukan Kekuatan Sambut Pilkada Bali, Koster Ungkap Rekomendasi

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah