Tunda Gabung Timnas U24, Bomber Muda Kesayangan Shin Tae-yong Ogah Lewatkan Derby Jateng Persis vs PSIS

- 16 September 2023, 17:53 WIB
Ramadhan Sananta siap tempur saat Deby Jateng Persis vs PSIS
Ramadhan Sananta siap tempur saat Deby Jateng Persis vs PSIS /Instagram @ramadhansn/

PotensiBadung.com – Derby Jateng menjadi salah satu pertandingan yang menarik pada pekan ke-12. Persis Solo akan meladeni tim tamu PSIS Semarang Sabtu malam ini (16/9/2023). Ramadhan Sananta, bomber muda kesayangan Shin Tae-yong pun enggan melewatkan laga krusial ini.

Ramadhan Sananta menundang gabung dengan Timnas Indonesia U24 yang dipersiapkan untuk Asian Games Hangzhou 2023.

Mestinya dia sudah bergabung dengan tim asuhan Indra Sajafri dan berangkat ke China pada Jumat (15/9) malam. Akan tetapi, Persis Solo berhasil menahan Ramadhan Sananta untuk sementara guna laga lawan PSIS Semarang.

Baca Juga: Yabes Roni Bicara Kekompakan Tim Bali United usai Kalah dari RANS Nusantara

Sananta pun menyatakan dia sudah siap tempur dalam Derby Jateng tersebut. Apalagi, dia sering absen membela klub lantaran jadi langganan Timnas U23.

Pada Agustus lalu,dia melewatkan tiga laga Persis Solo saat melawan Persik Kediri, Bali United, dan PSM Makassar karena dipanggil Shin Tae-yong untuk ikut Piala AFF U23di Thailand.

Sebelum dapat panggilan Timnas U23 untuk kualifikasi Piala Asa U23 di Solo, dia sempat sekali membela Persis Solo kala tandang ke Barito Putera. Namun dia hanya main 17 menit. Dan Persis kalah 2-0 dari tuan rumah.

Baca Juga: Alasan Teco Bali United Kalah dari RANS Nusantara: Salah Passing, Finishing Kurang, dan Tidak Kreatif

“Tentunya saya sebagai pemain saya sudah siap untuk derbi lawan PSIS. Kami sudah melakukan apa yang jadi kekurangan di tim ini untuk pertandingan nanti,” ujar Sananta dilansir dari laman LIB, Sabtu.

Halaman:

Editor: Yoyo Raharyo

Sumber: Ligaindonesiabaru


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah