Pelatih Persik Beri Atensi pada Sejumlah Pemain Kunci Persib

- 10 Desember 2023, 14:48 WIB
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide.
Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide. /Dok. Liga Indonesia./

PotensiBadung.com - Catatan positif Persib Bandung yang tak terkalahkan dalam 14 laga di Liga 1 2023/2024 tak lepas dari sejumlah pemain kunci yang konsisten bermain di posisinya.

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide menjabarkan, siapa saja pemain kunci yang menurutnya paling berpengaruh di kubu Persib.

Menjelang laga Persib vs Persik di Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-22, Minggu 10 Desember 2023.

Baca Juga: Laga Persib vs Persik akan Sulit, Kata Pria Berkepala Plontos Ini

Marcelo Rospide menyoroti peran Marc Klok sebagai jenderal lapangan tengah. Sebagai pemain berlabel timnas, Klok dianggap sebagai pemain penting yang harus dirusak perannya.

Pada sektor pertahanan, Persik harus bisa melewati tangguhnya benteng pertahananan Persib yang dikomandoi oleh Nick Kuipers.

"Pemain kunci Persib, tentu kami mengenal baik Marc Klok, dia merupakan pemain yang penting di Persib, dia sudah berada di Indonesia lama. Dia beradaptasi dengan baik di sini. Lalu, di lini pertahanan ada Nick Kuipers punya peran yang sama pentingnya," kata Rospide.

Baca Juga: Livescore, Persija Cetak Gol Lebih Dulu ke Gawang Persebaya

Sebab itu, Rohit Chand, Renan Silva, dan Ze Valente akan berusaha memenangkan duel lini tengah melawan Marc Klok dan kolega.

Sementara itu, di jajaran lini depan tim Macan Putih berusaha memaksimalkan determinasi dari penyerang cepat Flavio Silva, dan Irfan Bachdim.

Para pemain lokal Persib juga menjadi atensi, seperti nama Beckham Putra, Rachmat Irianto dan Rezaldi Hehanusa.

Beruntung, Dedi Kusnandar absen karena terkena akumulasi kartu. Duet penyerang David da Silva dan Ciro Alves sudah pasti tak boleh terlewatkan.

Baca Juga: Jelang Laga Persib vs Persik di Liga 1, Henhen Akui Siap Tampil dengan 'Setelan Pabrik'

"Para pemain lokal Beckham, Dedi yang sayangnya tidak bisa bermain karena akumulasi, Irianto, dan Rezaldi mereka secara keseluruhan adalah tim bagus, dan kami menghargai mereka," kata Rospide.

"Tapi, kami juga punya misi tim dan punya target yang harus kami raih di pertandingan ini," tambahnya. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah