Usai Cuti Bersama, Lapas Kerobokan Tingkatkan Diteksi Dini

- 15 April 2024, 18:06 WIB
Usai Cuti Bersama, Lapas Kerobokan Tingkatkan Diteksi Dini
Usai Cuti Bersama, Lapas Kerobokan Tingkatkan Diteksi Dini /Istimewa

PotensiBadung.com - Menjelang berakhirnya libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kerobokan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, terus meningkatkan keamanan dan ketertiban didalam Lapas melalui kegiatan kontrol keliling serta penggeledahan pada wisma hunian.

Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Kerobokan terus berupaya menciptakan dan memastikan keamanan serta kondusifitas lingkungan Lapas melalui kontorl keliling dan penggeledahan secara rutin maupun insidentil.

Kontrol keliling dilakukan pada lokasi rawan termasuk pemantauan wisma hunian, tempat ibadah, serta area brandgang. Kemudian untuk pelaksanaan penggeledahan dilakukan secara acak pada setiap kamar hunian warga binaan.

Baca Juga: PDIP Bali Anggap Baliho Giri Prasta Sebagai Demokrasi yang Sehat

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Bali Apresiasi Program Bimbingan Milik Rutan Gianyar

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bali, Pramella Yunidar Pasaribu mengapresiasi jajaran Lapas Kelas IIA Kerobokan atas upaya mereka dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas melalui kegiatan deteksi dini dengan kontrol keliling dan penggeledahan pada wisma hunian.

“Upaya ini merupakan langkah preventif yang sangat penting untuk memastikan bahwa Lapas Kerobokan dalam keadaan aman dan kondusif, serta untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban selama dan setelah libur Hari Raya Idul Fitri.” Ucap Pramella.

Baca Juga: PDIP Bali Satukan Kekuatan Sambut Pilkada Bali, Koster Ungkap Rekomendasi

Baca Juga: Giri Prasta Membantah Terlibat Dalam Pemasangan Baliho Giri Untuk Bali

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah