Menjamu Persita, Bali United Punya Target Serius Tutup Putaran Pertama BRI Liga 1 2023/2024

- 30 Oktober 2023, 06:37 WIB
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers menjelang laga terakhir putaran pertama Liga 1 melawan Persita Tangerang.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra saat konferensi pers menjelang laga terakhir putaran pertama Liga 1 melawan Persita Tangerang. /Dok. Bali United.

PotensiBadung.com - Tim Bali United akan melakoni pertandingan pekan ke-17 BRI Liga 1 2023/2024 menjamu Persita Tangerang.

Dalam jadwal Liga 1, duel Bali United vs Persita digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada Senin, 30 Oktober 2023.

Sekaligus menandakan putaran pertama kompetisi kasta tertinggi sepak bola terakhir bagi kedua tim.

Baca Juga: Jelang Duel Madura United vs Persib, Bojan Hodak Bicara soal Jadwal Liga 1 yang Padat

Meski baru menyelesaikan pekan ketiga AFC Cup di Australia, skuad besutan pelatih Stefano Cugurra memasang target serius yang ingin diraih.

"Kami baru balik dari Australia, dan masih ada (waktu untuk satu kali) latihan untuk melihat kondisi fisik dari pemain yang siap berlaga di pertandingan besok (hari ini) malam menghadapi Persita," kata Stefano Cugurra, seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Pasti kami ingin menyelesaikan putaran pertama dengan permainan, dan hasil akhir yang bagus. Kami ingin menang di laga malam ini," sambungnya.

Baca Juga: BRI Liga 1: Persis Solo tutup Putaran Pertama dengan Sempurna

Meski menerima kekalahan cukup telak 6-3 dari tim tuan rumah di pertandingan Piala AFC, tetapi hasil di Liga 1 berbeda.

Terlebih lagi, Bali United mengantongi modal tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir dalam kompetisi musim ini.

Hal tersebut, tentu saja menjadi motivasi untuk anak asuhnya dari juru taktik asal Brasil ini agar mampu mengamankan tiga poin kemenangan di kandang.

Baca Juga: Dewan Janji November, Jembatan Yehembang Kauh Tak Kunjung Kelar

Memanfaatkan sisa waktu yang ada, fokus utama Teco adalah melakukan evaluasi secara individu kepada setiap pemain dalam timnya untuk membawa perubahan di laga ini.

"Pasti di setiap pertandingan kami punya evaluasi, dan melihat yang kurang dalam tim. Kami tidak punya banyak waktu untuk latihan, dan kami fokus bicara dengan pemain secara langsung menilai yang kurang," kata Teco.

"Mudah-mudah besok (hari ini) di laga terakhir putaran pertama, kami bisa memperoleh hasil positif untuk meraih kemenangan," tambahnya.

Sekarang ini Bali United berada di peringkat keenam dengan mengoleksi 27 poin. Sedangkan, Persita di posisi ke-15 baru memperoleh 18 angka. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x