Puteri Indonesia Bali Dukung Pencapaian NZE Bersama Pertamina

- 8 Februari 2024, 12:41 WIB
Puteri Indonesia Bali
Puteri Indonesia Bali /Ist/

PotensiBadung.com - Sebagai wujud kepedulian akan pentingnya transformasi energi dan pengurangan emisi gas karbon di dunia, Puteri Indonesia Bali 2024 bersama Pertamina Patra
Niaga Regional Jatimbalinus kunjungi Desa Energi Berdikari Keliki.

Bertempat di area subak Desa Wisata Keliki, kehadiran Puteri Indonesia Bali 2024 Ketut Permata Juliastrid Sari, Runner up 2 Puteri Indonesia Bali 2024 Zasa Zefanya dan Puteri Indonesia Bali Persahabatan 2024 Ni Kadek Dea Ananda disambut hangat oleh prajuru yang ada di Desa keliki Gianyar.

Selain bentuk pembelajaran akan energi baru dan terbarukan, kehadiran Puteri Indonesia Bali 2024 merupakan salah satu kegiatan untuk promosi wisata yang ada di Desa Wisata Keliki yang memang dikenal dengan wisata alamnya khususnya sektor pertanian.

Baca Juga: Ahok Kuda Putih Jokowi? Saya Bukan Tipe Orang Main Dua Kaki...!

Dibawah arahan Lenny Hartono selaku License Holder Puteri Indonesia Bali, kegiatan para Puteri Indonesia Bali 2024 harus memiliki dampak positif kepada seluruh masyarakat Bali dari berbagai sektor termasuk sektor pariwisata.

Desa Wisata Keliki dinilai sangat cocok untuk dikembangkan, dibawah binaan dan bimbingan Pertamina Integrated Terminal Manggis, Desa Keliki menjadi Desa Wisata yang sangat wajib dikunjungi ketika ke Ubud, Tegalalang dan sekitarnya.

Desa Energi Berdikari Keliki sangat memberikan dampak positif kepada lingkungan dan masyarakatnya dimana melalui kerjasama dengan Pertamina mampu membuat TPS3R yang secara langsung menyadarkan masyarakat untuk peduli lingkungan dengan memilah sampah langsung dari rumah dengan tujuan Desa wisata ramah lingkungan yang mandiri secara energy.

Community Development Officer Pertamina Integrated Terminal Manggis Prajna Paramita menyampaikan bahwa Desa Energi Berdikari Keliki sudah berlangsung selama 2 tahun dimana fokus di tahun pertama adalah pengadaan solar panel dan pada tahun kedua difokuskan ke empat program yaitu program Pertamina Sehat, Pertamina Cerdas, Pertamina Berdikari dan Pertamina Hijau.

Baca Juga: Kabarnya Dulu Takut Disaingi Ahok? Terbongkar Sosok di Balik Ahok Masuk Penjara

Halaman:

Editor: Imam Reza


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah