Pesona Air Terjun Nglirip di Tuban, Airnya Warna Hijau Tosca, Cocok Buat Spot Foto yang Kece

- 14 Maret 2024, 11:35 WIB
Air Terjun Nglirip
Air Terjun Nglirip /Ig @airterjunputringlirip

PotensiBadung.com - Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Kabupaten Tuban, Jawa Timur adalah Air Terjun Nglirip.

Air terjun ini sangat cocok sekali buat dijadikan tujuan berlibur karena menyimpan keindahan alam yang eksotis.

Salah satu keunggulan air terjun Nglirip adalah airnya yang berwarna hijau tosca, selain itu suasananya juga sangat sejuk khas pegunungan dan banyak juga pepohonan yang rindang.

Dilansir Tubankab.go id, air terjun Ngrlirip termasuk dalam kategori wisata alam terindah di Indonesia pada tahun 2019.

Baca Juga: Cocok Buat Healing, Menginap di Bawah Kaki Gunung Burangrang di Wisata Tajur Katineung yang Asri, Ini Harganya

Air terjun Nglirip memiliki ketinggian 29 meter dan akan semakin maksimal dikunjungi ketika musim kemarau karena airnya berwarna hijau tosca dan jernih.

Meski musim kemarau, biasanya air terjun ini tak mengalami penurunan debit air yang signifikan. Sementara jika musim hujan biasanya airnya berwarna cokelat, tetapi tak mengurangi keeksotisan air terjun Nglirip.

Namun air terjun ini tidak direkomendasikan untuk berenang karena memiliki kedalaman 30 meter. Jadi tempat ini sangat cocok buat kamu yang mencari ketenangan dan spot foto kece bertema keindahan alam.

Baca Juga: Bagaimana Hukum Melaksanakan Sholat Tarawih Tanpa Sholat Ba’diyah Isya, Apa Diperbolehkan?

Rute

Halaman:

Editor: Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah