Bukan Hanya Bali, Destinasi Wisata di Utara Sumbawa Ini Jadi Tempat Liburan Tersembunyi Para Seleb Dunia

- 21 Maret 2024, 09:59 WIB
Bukan Hanya Bali, Destinasi Wisata di Utara Sumbawa Ini Jadi Tempat Liburan Tersembunyi Para Seleb Dunia
Bukan Hanya Bali, Destinasi Wisata di Utara Sumbawa Ini Jadi Tempat Liburan Tersembunyi Para Seleb Dunia /Instagram @pulau_moyo

PotensiBadung.com – Selain Bali, tempat wisata di Indonesia ini jadi incaran wisatawan mancanegara.

Berada di utara Sumbawa, NTB Pulau Moyo menjadi destinasi wisata eksklusif untuk orang kaya yang kabarnya tidak bisa dikunjungi sembarang orang. Tempat ini juga jadi objek wisata tersembunyi bagi para seleb dunia.

Beberapa pesohor dunia yang pernah liburan ke Pulau Moyo adalah Lady Diana, Mick Jagger, David Bowie, hingga  David Beckham.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Bali Sosialisasi Pentingnya Perlindungan Kekayaan Intelektual di Era Digital

Pulau Moyo memiliki keindahan yang memesona  dengan luas 350 Km2, pulau ini diapit hamparan laut lepas dengan pemandangan pantai-pantai yang menawan. Selain itu, tempat ini juga menawarkan beberapa destinasi unggulan seperti Air Terjun Mata Jitu, Air Terjun Senggalo, Pantai Tanjung Pasir, dan lainnya.

Setelah dikunjungi oleh Lady Diana pada tahun 1993, air terjun Mata Jitu di Pulau Moyo dijuluki sebagai ‘Queen Waterfall’. Air terjun ini memiliki keistimewaan tersendiri karena memiliki banyak stalaktit dan stalagmit yang menghiasi permukaan air terjunnya.

Dilansir laman disbudpar NTB, Pemerintah setempat menjadikan Pulau Moyo sebagai komoditas internasional setelah hadirnya akomodasi eksklusif Amanwana Resort, di sana para pesohor dunia diam-diam berlibur dan menginap.

Baca Juga: Hari Ini Pengumuman Hasil Pemilu 2024 oleh KPU, Mahfud dan Ganjar akan Bertemu

Baca Juga: Hari Ini Pengumuman Hasil Pemilu 2024 oleh KPU, Mahfud dan Ganjar akan Bertemu

Amanwana Resort terletak di tengah hutan tropis dan laut Sumbawa. Resort ini merupakan akomodasi super mewah berkelas dunia yang menawarkan sensasi bermalam di tenda glamping.

Halaman:

Editor: Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah