Menanti Debut Justin Hubner bersama Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

- 20 Desember 2023, 07:18 WIB
Skuad timnas Indonesia.
Skuad timnas Indonesia. /Dok. PSSI./

PotensiBadung.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk diboyong melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki.

Sebagai persiapan menghadapi Piala Asia 2023, yang berlangsung mulai dari 12 Januari- 10 Februari 2024 di Qatar, skuad Garuda akan menghadapi Libya dan Iran pada TC ini.

TC tersebut rencananya akan dimulai dari tanggal 20 Desember 2023- 6 Januari 2024 di dua negara berbeda, yakni di Turki dan Qatar.

Baca Juga: Sidang SPI Unud, Prof. Antara Kejar Prof. Dr. dr. AA Raka Sudewi, Sp.S.(K)

Setelah itu, timnas Indonesia akan berlaga di Piala Asia 2023 Qatar, mulai laga dengan melawan Vietnam, Irak, dan Jepang di Grup D.

"Pemain yang bermain di Liga 1 sudah bisa berkumpul semua, karena kompetisi jeda hingga awal Februari 2023," kata Ketua Badan Tim Nasional, Sumardji.

Selama di Turki, tim Merah Putih akan melakoni dua laga uji coba, yakni dua kali melawan Libya di Antalya, Turki pada 2 Januari, dan 5 Januari 2024.

Baca Juga: Bawaslu Gianyar Sebut Agus Mahayastra Kampanye di Pura Bukan Pelanggaran? Ini Penjelasannya

Usai menghadapi Libya, Indonesia akan terbang ke Qatar dan melakoni uji coba terakhir menghadapi Iran pada 9 Januari 2024.

Pelatih Shin Tae-yong hanya memasukkan satu nama baru yang memenuhi panggilan timnas, yakni pemain baru yang menjadi WNI, Justin Hubner.

"Para pemain yang dipanggil beberapa di antaranya sudah mengikuti kualifikasi Piala Dunia 2024 di Irak dan Filipina sebelumnya. Nama baru Justin Hubner yang sudah menjadi WNI pun langsung dipanggil. Hanya Rachmat Irianto yang mengalami cedera, dan tidak ada pemain pengganti," katanya.

Baca Juga: Anggota Polisi Kena Covid, Polda Bali Ingatkan Pentingnya Peran Masyarakat Bali

Berikut 29 pemain yang dibawa Shin Tae-yong TC di Turki untuk Piala Asia 2023:

1. Syahrul Trisna - Persikabo 1973

2. Muhammad Riyandi - Persis Solo

3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

4. Justin Hubner - Wolverhampton Wanderers

5. Edo Febriansah - Persib Bandung

6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah