Alihkan Fokus pada Jadwal Liga 1 Persib vs PSM, Ciro Alves Akui Tak Ingin Larut dalam Euforia

- 28 November 2023, 20:10 WIB
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves saat konferensi pers usai laga melawan Dewa United dalam jadwal Liga 1 pekan ke-20 yang berakhir dengan skor 5-1.
Pemain Persib Bandung, Ciro Alves saat konferensi pers usai laga melawan Dewa United dalam jadwal Liga 1 pekan ke-20 yang berakhir dengan skor 5-1. /Dok. Persib.co.id./

PotensiBadung.com - Persib Bandung menang 5-1 atas Dewa United FC dalam jadwal Liga 1 2023/2024 pekan ke-20 akhir pekan lalu.

Kelima gol kemenangan tim Maung Bandung tersebut tercipta melalui hattrick Ciro Alves, dan brace David da Silva.

Kemenangan atas Dewa United, turut mengantarkan Persib naik ke tangga kedua pada klasemen Liga 1 sementara.

Baca Juga: Cegah Pemanasan Global, Kendaraan Listrik Harus 110 Juta Unit Per Tahun 2030

Hingga pekan ke-20, tim besutan Bojan Hodak kini memperoleh 38 poin, terpaut tiga angka dari Borneo FC di puncak klasemen.

Mengenai hal ini, Ciro Alves mengaku enggan terlalu larut dalam kegembiraan atas kemenangan pada laga yang berlangsung, Minggu, 26 November 2023 itu.

Pemain asal Brasil ini mengaku sudah fokus untuk menatap pertandingan berikutnya melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, pada Senin, 4 Desember 2023.

Baca Juga: Intel Kodam Ringkus Dua Oknum Anggota TNI yang Diduga Ikut Serang Kantor Satpol PP Denpasar

 

Baca Juga: Wayan Antara Klaim di Atas 20 Persen Mahasiswa Unud Tak Bayar SPI atau SPI Nol

"Tentu kami harus tetap menatap ke depan, step by step. Terus melanjutkan ini (hasil positif) dengan kerja keras hingga ke laga terakhir," ucap Ciro Alves.

Ciro mengaku sangat bahagia bisa mencetak tiga gol ke gawang Dewa United. Ini adalah hattrick pertamanya untuk Persib.

Dengan tiga gol tersebut, jumlah gol yang sudah dikumpulkan oleh Ciro Alves sekarang ini 11 gol, melampaui catatan tahun pertama bersama Persib, yakni 10 gol.

"Oke, memang mencetak tiga gol itu luar biasa. Sekarang kami harus fokus untuk laga berikutnya, dan melanjutkan apa yang sudah kami perlihatkan, kami tidak boleh berhenti," kata Ciro.

"Kami harus fokus untuk laga berikutnya (melawan PSM Makassar), melakukan persiapan dan meraih kemenangan lagi," tambah rekan duet David da Silva itu. ***

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah