Pemprov Bali Ajak Flobamora Edukasi Warga NTT Biar Tak Bikin Ulah

- 20 Maret 2024, 12:11 WIB
Pemprov Bali Ajak Flobamora Edukasi Warga NTT Biar Tak Bikin Ulah
Pemprov Bali Ajak Flobamora Edukasi Warga NTT Biar Tak Bikin Ulah /
PotensiBadung.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali melalui Satpol PP Provinsi Bali mengajak Flobamora (Organisasi diaspora NTT) di Bali agar bersama-sama memberikan edukasi kepada warga diaspora asal NTT agar tidak membuat ulah. 
 
Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kasat Pol PP Provinsi Bali Dewa Nyoman Rai Dharmadi usai mengundang pengurus Flobamora Bali membahas terkait ketertiban bersama. 
 
"Kami Satpol PP Provinsi mengundang (Flobamora Bali) untuk membangun kesamaan persepsi dan kepedulian bersama supaya membangun suasana tertib, tentram dan menghindarkan hal yang tidak kita inginkan," ujar Dharmadi saat konfirmasi, Rabu (20/3/2024). 
 
 
Dharmadi menjelaskan, warga NTT yang ada di Bali juga merupakan warga Bali sehingga ulah oknum tertentu akan memberikan dampak negatif yang sangat luas. 
 
Selain menyebabkan citra buruk keseluruhan warga NTT juga terhadap Provinsi Bali sebagai destinasi wisata yang aman, nyaman dan kondusif. 
 
Dia bilang, selama ini Pemprov Bali berupaya mempromosikan kepada wisatawan dengan panduan do and don't (boleh dan tidak boleh) dilakukan seorang wisatawan selama di Bali. Hal itu menjadi tidak sejalan karena ulah oknum-oknum tertentu. 
 
"Karena kita sering kali menyampaikan kepada wisatawan soal do and dont apa yang boleh dan tidak boleh itu terus warga Indonesia sendiri dalam hal ini oknum warga NTT yang bekerja di Bali mencederai itu. Kan sama saja kita tidak sejalan dengan harapan Bali sebagai destinasi wisata yang nyaman," ucapnya.
 
 
Sementara, Ketua Umum Flobamora Bali Herman Umbu Billy ketika dikonfirmasi terpisah mengatakan pihaknya sedang gencar melakukan edukasi ke bedeng-bedeng proyek yang mempekerjakan warga NTT, secara khusus kepada warga Sumba di Bali. 
 
Bahwa, lanjut Umbu Billy, Flobamora Bali secara konsisten terus berupaya untuk mengambil bagian dalam menciptakan Bali yang kondusif, aman dan nyaman. Sebab Bali adalah destinasi wisata dunia.
 
Katanya, selain sosialisasi ke bedeng-bedeng proyek, hasil pertemuan dengan Satpol PP Provinsi langsung dituangkan dalam bentuk koordinasi Flobamora Bali sebagai organisasi induk dengan unit-unit yang bernaung di dalamnya secara berkelanjutan. 
 
Unit-unit itu diminta untuk membuat kegiatan-kegiatan positif dengan melibatkan semua warganya. 
 
 
"Unit-unit juga mengambil langkah lebih jauh, mengumpulkan anak-anak muda melalui turnamen olahraga dan seni," imbuhnya.
 
"Seni dan olahraga menjadi media strategis dalam mengumpulkan generasi muda Flobamora Bali, pada kesempatan-kesempatan seperti itulah kami bisa melakukan pembinaan," tukas Umbu Billy.***

Editor: Pratama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah