Ikuti Imbauan Kapolri, Polisi Lakukan Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik di Denpasar

- 10 April 2024, 12:22 WIB
Ikuti Imbauan Kapolri, Polisi Lakukan Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik di Denpasar
Ikuti Imbauan Kapolri, Polisi Lakukan Patroli ke Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik di Denpasar /Dokumen Polresta Denpasar

PotensiBadung.com - Banyaknya rumah kosong yang ditinggal mudik menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2024 menjadi perhatian serius bagi pihak keamanan Desa Sumerta Kauh.

Bhabinkamtibmas Desa Sumerta Kauh, Aiptu I Putu Sujana mengatakan dalam upaya mencegah terjadinya potensi Kejahatan pihaknya mengambil langkah proaktif dengan melakukan patroli dan mengawasi rumah-rumah yang ditinggal mudik oleh pemiliknya untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

"Kami berharap dengan keterlibatan aktif dari warga masyarakat, tingkat keamanan dapat dipertahankan dengan baik," ungkap Aiptu Sujana melalui keterangan tertulis, diterima, Selasa (9/4/2024). 

Baca Juga: Nanti PPS Akan Bikin Video Testimoni Terkait Pilkada Bali Setelah Penghitungan Suara di TPS 

Baca Juga: Bantu Sesama, Bank BPD Bali Lakukan Persembahyangan dan Gelontorkan Bantuan

Dijelaskan kegiatan patroli itu dilakukan secara rutin selama masa mudik. Pihaknya bersinergi dengan aparat pemerintah Desa. Patroli dilakukan di perumahan warga agar aman dari pencurian atau perusakan. 

Selain melakukan pengawasan secara langsung, Bhabinkamtibmas juga berkoordinasi dengan warga masyarakat yang tidak mudik untuk bersama-sama menjaga keamanan lingkungan di sekitarnya. 

"Kami mendapat arahan langsung dari Kapolsek Denpasar Timur untuk memberikan perhatian khusus terhadap rumah-rumah kosong yang ditinggalkan mudik."

Baca Juga: Kanwil Kemwnkumham Bali Deportasi WNA Asal Autralia

Halaman:

Editor: Ariex Pratama


Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah