Wakil Presiden RI ke-10 dan 12 Dukung Pasangan AMIN, JK Sebut Jadi Presiden Bukan Tugas yang Mudah

- 20 Desember 2023, 10:51 WIB
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara dialog bersama anak muda bertajuk Desak Anies saat berkampanye di Mataram, NTB pada Selasa, 19 Desember 2023.
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyampaikan paparannya pada acara dialog bersama anak muda bertajuk Desak Anies saat berkampanye di Mataram, NTB pada Selasa, 19 Desember 2023. /Antara/Ahmad Subaidi/

PotensiBadung.com - Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla menegaskan sikap politiknya untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pernyataan itu, disampaikan Jusuf Kalla atau JK saat menghadiri acara silaturahmi Presidium Gerakan Rakyat Sulawesi Selatan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan AMIN di Gedung Islamic Center IMM, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, pada Selasa, 19 Desember 2023.

"Jadi, malam ini di Makassar ini, saya menyampaikan sikap (dukung AMIN). Mudah-mudahan ada manfaatnya untuk Anda semua," ucap JK.

Baca Juga: RAMALAN Zodiak 20 Desember 2023: Leo, Virgo, Libra, dan Pisces Hari Ini Keberuntungan Kamu

Dalam kesempatan itu, JK bercerita bahwa Anies Baswedan adalah murid politiknya. Selama ini, JK banyak memberikan masukan kepada Anies soal permasalahan bangsa.

"Boleh dibilang saya mengajarkan politik (kepada) Anies. Dulu, di Universitas Paramadina, tima Jumat, kami makan siang sama-sama, dan saya memberikan mereka (Anies) isu-isu dan pengalaman politik, tiap Jumat," kata JK.

"Dari situ, saya mengerti bahwa Anies cepat mengerti persoalan dan memberi dasar pengetahuan untuk menyelesaikannya," sambung Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) itu.

Baca Juga: Bojan Hodak Liburkan Skuad Persib Bandung, Kevin Cukup Senang dengan Hal Ini

Menurut Jusuf Kalla, menjadi presiden bukanlah tugas mudah. Menjadi seorang presiden harus tangguh dan memahami banyak hal, terutama terkait ekonomi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah